Ketua Dewan Pakar DPP Hipmikindo Bustami Hadiri Silaturahmi DPC Hipmikindo Tanggamus

TANGGAMUS, Pemukajaya.com(SMSI) – Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd.,MH., Sebagai Ketua Dewan Pakar, Dewan pimpinan pusat Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia
(DPP HIPMIKINDO) memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada DPC HIPMIKINDO Kab. Tanggamus, yang mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka konsolidasi dan pemantapan program, yang dilaksanakan di Pekon Banjarsari, Talang Padang – Tanggamus, Rabu (3/08/2022).

Dihadapan ratusan pengurus DPC Kab. Tanggamus, Pengurus Kec. Se-Kab. Tanggamus dan para pengusaha mikro kecil se Kabupaten Tanggamus, Bustami yang hadir di wakili oleh Kepala Kantor DPD RI Prov. Lampung Sdr. Gino Vanollie, menyampaikan pesan dan apresiasi bahwa pengusaha mikro dan kecil adalah para usahawan tangguh dan ulet, selalu berhasil Melawati berbagai cobaan dan ketidakpastian, baik saat krisis ekonomi, resesi bahkan saat terpaan pandemi Covid 19 melanda Dunia.

Baca Juga  Kantor DPD RI Provinsi Lampung Buka Posko Pengaduan Nasabah Asuransi Jiwasraya

“Usaha mikro dan kecil selalu dapat bertahan bahkan bisa tumbuh dalam situasi sesulit apapun, walaupun dalam saat yang sama selalu dihadapkan pada persoalan klasik yaitu keterbatasan modal, terbatasnya akses ke lembaga keuangan, kemampuan SDM yang masih rendah, termasuk keterbatasan akses pasar,”ujarnya.

Namun demikian, Senator Bustami selalu memberikan dorongan semangat dan motivasi sambil terus membantu mencari solusi, agar persoalan klasik yang dihadapi pengusaha mikro dan kecil ini segera mendapatkan solusi.

“Kolaborasi, sinergitas dan dukungan dari seluruh pihak terkait sangat diperlukan. Lembaga Perbankan untuk memberikan kemudahan akses terhadap permodalan harus terus di dorong. BUMN melalui dana CSRnya perlu lebih optimal untuk melakukan pendampingan terhadap pengembangan usaha mikro dan kecil ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handayani juga memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif HIPMIKINDO Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Komite 2 DPD RI Menerima Aspirasi Yayasan Econusa

“Tentu keberadaan HIPMIKINDO akan sangat penting dan strategis dalam mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas produk dari para pengusaha mikro dan kecil yang ada di Tanggamus,” terangnya.

Bunda Dewi menyambut baik dan sangat mendukung keterlibatan banyak pihak, teristimewa suport dari Bapak Senator Bustami Zainudin, Karen Tanggamus sangat membutuhkan dukungan itu.

“Kami sudah banyak punya program dan rencana, namun kondisi keuangan daerah sangat terbatas. Dukungan, sinergitas dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait sangat diharapkan dan perlu segera di wujudkan,”terangnya.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi ini Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Tanggamus Catur Agus Dewantor, Kadis Perkebunan Doni Riza dan pejabat dinas Koperindag Kab. Tanggamus.

Senator Bustami juga berkenan memberikan bantuan bola untuk kegiatan sepakbola muda mudi yang ada di Pekon Banjar Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *