Gelar MPLS, SMA LKMD Gandeng Dinkes Dan Polres Lampurura Sebagai Pemateri.

Lampung Utara

Pemukajaya.com-Guna memperkenalkan lingkungan sekolah terhadap peserta didik baru, Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Abung Timur, menggelar masa perkenalan lingkungan sekolah atau MPLS sebagai pengganti masa orientasi siswa.

MPLS rencananya akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dimulai pada Senin delapan belas sampai dengan dua puluh Juli Dua ribu dua puluh dua.

Memasuki hari kedua MPLS di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Abung Timur menggandeng Dinas kesehatan dan Polres Lampung Utara sebagai pemberi materi kepada peserta didik baru. Selasa (19/07/2022)

Menurut kepala sekolah SMA LKMD Abung Timur Isna Indria, pihaknya sengaja mendatangkan narasumber dari Puskesmas Bumi Agung Marga, untuk menyampaikan informasi seputar kesehatan, dan tatacara pencegahan Corona virus Desease atau Covid-19 bagi peserta didik baru.

Isna berharap penjelasan penjelasan yang dipaparkan hari ini oleh pihak dinas kesehatan bisa dipahami para peserta didik baru sehingga kedepan nya siswa siswi selalu dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Musyawarah Perencanaan Pemerintah Lambar Diagendakan Hari Kamis Besok

Sementara Plt Kepala Puskesmas Bumi Agung Marga Pandita Juanda yang diwakili Ahmad Hasan, mengatakan bahwa definisi kesehatan dari WHO adalah suatu keadaan sempurna baik secara fisik, mental, sosial serta tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan.

Sedangkan berdasarkan undang-undang 23 tahun 1992 kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang mungkin hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Ahmad Hasan menyampaikan Corona virus Desease adalah penyakit yang terbilang baru. Sejak terindentifikasi sekitar bulan November 2019 di Wuhan, penyakit ini cepat menyebar hingga berujung penetapan status oleh WHO sebagai pandemi di seluruh dunia

Selain itu peserta didik juga diberikan pemahaman tata cara mencegah penularan virus tersebut dengan menjaga kebersihan diri atau personal dan rumah dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air selama dua puluh detik, menggunakan hand sanitizer, memakai masker serta menjaga jarak atau physical distancing.

Baca Juga  DPC GRANAT Way Kanan kunjungi Rumah Rehabilitasi Anti Narkoba di Yayasan Lentera Putih Bersinar Metro

Sementara Kapolres Lampung Utara diwakili Kapolsek Abung Timur Iptu Suherman berharap kepada seluruh peserta didik baru untuk selalu mematuhi segala bentuk aturan yang ada di sekolah.

Suherman juga meminta peserta didik baru untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas saat membawa kendaraan.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada para siswa siswi baru agar senantiasa dapat bersungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar, agar kelak dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi kabupaten lampung utara.

“Jadilah siswa yang berprestasi, pandai, cerdas dalam setiap bidang pelajaran, buat lah bangga orang tuamu, guru-guru pendidikmu dengan prestasi yang membanggakan. Dan yang paling utama disiplin serta giat lah dalam menuntut ilmu di sekolah”.Tukasnya. (Davi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *