Bustami Apresiasi Penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022

Pesisir Barat Lampung

Pemukajaya.com-Bustami Zainudin, Senator Lampung memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaran World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 2022 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Turnamen Selancar Internasional WSL Krui Pro 2022 ini akan diselenggarakan di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat Lampung dari tanggal 11 – 17 Juni 2022, diikuti oleh 216 peselancar dunia dari 17 negara. Direncanakan akan dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Tohir, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Bustami, penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022 adalah ide dan gagasan yang cemerlang dan berani. Sebuah even pariwisata tingkat internasional yang sudah barang tentu akan memberi dampak ekonomi yang luar biasa, baik bagi Kabupaten Pesisir Barat maupun untuk Lampung dan Indonesia.

Saya memberikan apresiasi dan bangga, Bapak Bupati dan Jajaran mampu menangkap dan memanfaatkan momentum yang baik ini. Di saat Pandemi Covid 19 telah mendekati akhir, pelonggaran pergerakan masyarakat telah dibuka sejalan dengan terus menurunnya level PPKM, Pesibar tancap gas membuat even internasional. Ini sungguh terobosan yang luar biasa.

Baca Juga  Direktur Rumah Sakit Zapa Pemasangan Patung Icon Rumah Sakit Umun Daerah perlu tenaga ahli khusus dan alat berat

Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat merupakan salah satu idola destinasi terbaik peselancar dunia. Berada para arus besar Samudra Hindia sehingga memiliki ombak hingga 6-7 meter dengan panjang mencapai 200 meter. Spot yang cukup sempurna untuk berselancar.

Dengan keunggulan komparatif dan potensi yang dimiliki, di dukung fasilitas Bandar Udara Perintis M. Taufiq Kiemas, hotel, dan penginapan serta dukungan dari para pihak, kita optimis gelaran WSL Krui Pro 2022 akan sukses. Kapolda Lampung juga memberikan dukungan yang luar biasa, dengan menurunkan ratusan personilnya, demi memberikan rasa nyaman bagi para peserta, penyelenggara dan tentu wisatawan yang hadir di gelaran even ini.

Kehadiran 216 peserta dari 17 negara tentu akan membawa serta tim pendukung, official, dan juga event organizer. Dengan demikian jumlah pelancong dunia, wisatawan asing yang datang akan menjadi berlipat. Tentu, event ini juga akan menarik wisatawan untuk datang ke Pesisir Barat. Dengan begitu, event ini akan membuat kegiatan kepariwisataan kembali menggeliat, bergairah.

Baca Juga  Pj kepala kampung Banjar Agung dampingi panitia Pilkam Terima berkas Bakal calon kepala kampung

Saya yakin dan percaya, dengan pengelolaan yang efektif, efisien dan profesional, event pariwisata ini akan mampu memberikan dampak ekonomi yang sangat signifikan, sebagaimana harapan kita semua.

Menjadi tugas Pemerintah Daerah dan seluruh stake holder terkait, tentang bagaimana kita mampu mengelola event pariwisata ini memberikan dampak bagi ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya percaya, dengan pendampingan yang baik, masyarakat lokal akan mampu memberikan layanan terbaik bagi wisatawan dengan menyediakan menu kuliner yang berkualitas, fasilitas penginapan yang bersih dan baik, jaminan kenyamanan dan keamanan. Wisatawan yang datang puas dan akan mengabarkan kesan baik ini kepada yang lain, untuk kemudian datang ke Pesisir Barat.

Sungguh ikut merasa bangga, dengan WSL nya, Pesisir Barat mampu hadir dikancah Internasional. Dengan demikian, semakin meneguhkan kita bahwa dalam era digital dan internet ini, dimanapun kita berada, kita mampu hadir dan tidak boleh tertinggal dari yang lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *