Ramai-ramai Berbagai Elemen Masyarakat Pinta Oknum DPRD Way Kanan AS Terlibat Narkoba Segera di PAW 

Pemukajaya.com / Way Kanan (SMSI) – Ramai-ramai berbagai elemen masyarakat meyikapi atas penangkapan AS salah satu Anggota DPRD Way Kanan yang terlibat dengan penggunaan Narkotika jenis Sabu. Senin 30 Mei 2022.

Dari beragam komentar hanya satu kata bagi AS Okmun Anggota DPRD Way Kanan yang sudah berbuat melanggar hukum dengan menggunakan narkoba jenis sabu dan membuat malu kelembagaan DPRD Way Kanan serta masyarakat Way Kanan khususnya masyrakat Pakuan Ratu. Harus di berhentikan atau di PAW menjadi anggota DPRD Way Kanan.

Hal ini di ungkapkan oleh Praktisi Hukum Ginda Ansori Way Kanan yang juga Ketua Granat dan Putra asli Negeri Besar dengan tegas meninta agar AS di PAW dari Anggota DPRD Way Kanan.

” Kami minta Pengurus PAN Way Kanan segera PAW dan menyiapkan gantinya karena kita yakin masih banyak kader yang berkualitas yang tidak bermasalah dengan jati dirinya sebagai wakil rakyat. Tugasnya mengurusi rakyat bukan lagi mengurusi dirinya yang bermasalah secara etika dan hukum termasuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika dan membuat malu masyarakat dapil nya dan Way Kanan ,” tegas Gindha.

Baca Juga  Sekcam Bumi Agung Berikan Pelatihan BPK Dikampung Pisang Baru

Hal serupa juga diminta Sekretaris Granat Way Kanan Aris Iskandar Muda mengatakan Saya berharap kepada Ketua Partai yang oknum anggotanya terlibat penggunaan narkotika jenis sabu segera ambil tindakan dengan cara pecat atau PAW, karna ini akan membuat malu Institusi dan masyarakat Way kanan umumnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yos Rizal .SH.berkomentar bahwa seharus nya oleh Badan Kehormatan DPRD Way Kanan yang menproses bukan menunggu pengajuan.

Di jelaskannya . Kenapa harus segera di proses Badan Kehormatan karena Pelaku penyalah gunaan Narkoba itu lebih dari pelanggatan etik .

” ini saran saya dan sudah dikomunikasi sama Pimpinan DPRD Way Kanan dan Pimpinan Wilayah PAN utk tidak mentolelir, segera di PAW .” Tutup nya.

Baca Juga  Polsek Kedondong Gelar Operasi Yustisi dan Pengecekan Minyak Goreng

Kejelasan penangkapan Anggota DPRD Way Kanan sempat di tegaskan oleh 
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Edi Swasono membenarkan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang melibatkan oknum anggota DPRD Way Kanan, Ari Saputra, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Way Kanan. Dia diamankan sepekan jelang bulan Ramadhan April 2022 lalu.

” Benar itu sempat kita amankan. Ada kasusnya dan sudah lama, sebelum puasa. Karena hanya urine, dan pengkonsumsi maka kita katagorikan korban dan rehabilitasi. Sekarang masih menjalani rehab di Rehabilitasi Kalianda, Lampung Selatan,” kata Edi Swasono, kepada sinarlampung.co, Minggu 29 Mei 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *