Bupati Adipati Hadiri Acara Rembuk Stunting dan Pengukuhan Satgas Tingkat Kabupaten

Way kanan / PemukaJaya.com (SMSI),- Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menghadiri Acara Rembuk Stunting dan Pengukuhan Satgas Tingkat Kabupaten Way Kanan bertempat di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan.(17/05).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T, Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP, Ketua DPRD Kab. Way Kanan Nikman, S.H, Asisten I Setdakab Way Kanan, Kepala BPJS Way Kanan, Kepala Kantor Kementerian Agama Way Kanan, Kepala OPD Terkait, Ketua TP-PKK Kab. Way Kanan, Ketua DWP Kab. Way Kanan, Ketua GOW Way Kanan, Ketua dan Anggota Organisasi Profesi Kesehtan Serta Undangan yang telah ditentukan.

Pada Acara yang bertemakan “Melalui Aksi Konvergensi Wujudkan Way Kanan Bebas Stunting 2024” tersebut, Bupati Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Upaya pencegahan dan penurunan stunting tidak dapat dilakukan hanya oleh sektor kesehatan karena penyebabnya yang multidimensi. Percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi di antara pemerintah kabupaten yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Kampung/Lurah, organisasi-organisasi, serta para pelaku usaha, pemangku kepentingan dan elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga  Survey Indikator Politik 71,4 Persen Masyarakat Puas Dengan Jokowi, Ini Kata Wasekjen Bara Jp Reagen

“Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin, untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak, Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal, hal ini beresiko menurunkan produktivitas saat dewasa, Stunting juga menjadikan anak rentan penyakit dan beresiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya” Ujar Bupati Adipati..

Bupati Adipati Berharap bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam penanganan dan pencegahan stunting.

“Seluruh peserta yang hadir pada hari ini adalah instansi yang berkontribusi langsung dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi, saya sangat menantikan aksi dari kita semua agar terwujud masyarakat Way Kanan yang unggul dan sejahtera”, Ucap Bupati Way Kanan.

Baca Juga  Senator Bustami Gelar Kunker Ke Pusat Grosir Superindo Kedaton Bandar Lampung,

Sumber : Humas Kominfo Way kanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *