Sinergitas Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Karantina Pertanian di Perbatasan

Pemukajaya/Badau – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan patroli gabungan bersama Karantina Pertanian di jalur Non Prosedural desa Badau kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (01/05/2022).

Dalam rangka peningkatan pelaksanaan giat perkarantinaan fungsi pengawasan dan badan karantina pertanian Entikong Wilker Nanga Badau, anggota Satgas selalu bersinergi laksanakan patroli gabungan di jalur Non prosedural tentang pedoman tindakan preventif dalam pengawasan dan penindakan perkarantinaan dan hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati.

Dikatakannya Andrian Prasetyo Amd selaku penanggungjawab karantina Pertanian Entikong Wilker Nanga Badau”,Sinergitas dalam pengawasan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan terhadap lalu lintas MP HPHK dan OPTK di jalur – jalur Non prosedural, khususnya menjelang Idul Fitri 1443 H, sehingga Nanga Badau dapat terhindar dari masuk keluar dan tersebarnya HPHK maupun OPTK yang membahayakan kekayaan sumber daya hayati yang kita miliki. Saya mewakili kepala SKP Kelas I Entikong sangat mengapresiasi sinergi yang baik dari Satgas Pamtas 144/Jaya Yudha dan rekan – rekan CIQ PLBN Nanga Badau dalam patroli pengawasan ini.”, Ucapannya.

Baca Juga  Dalam Karya Bakti 2022, TNI Bersama Warga Kompak Bangun Masjid.

Letda Inf Ferly Ardiansyah beserta tiga rekannya “dalam menjalankan tugas di perbatasan RI-Malaysia kami selalu bersinergi dengan instansi pemerintah terkait sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *