Polres Way Kanan Kehilangan Putra Terbaik Yang Pernah Berpretasi Kapolri

Way Kanan-Pemuka Jaya.com

Keluarga Besar Polres Way Kanan belasungkawa mendalam atas wafatnya Almarhum Ipda Rutaman pada Kamis malam ( 21/04/2022) pada pukul 23.25 WIB.

Ipda Rutaman (48) merupakan seorang anggota Polri yang bertugas sebagai Kanit Gakkum Satlantas kesatuan Polres Way Kanan

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Sementara jenazah Almarhum Ipda Rutaman sejak semalam disemayankan di rumah duka di kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, dan siang ini dilepas langsung oleh Kapolres Way kanan untuk di makamkan di TPU Negeri Baru.

Kapolres Way Kanan memimpin lansung upacara pemberangkatan dan pemakaman Jenazah Almarhum Ipda Rutaman yang meninggal karena didiagnosa menderita penyakit Anemia berat dengan abses submandibula di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  TNI AL KERAHKAN TIM SAR CARI KORBAN LAKA AIR DI PERAIRAN ALUR KUALA SUGIHAN

Almarhum yang bertugas sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Way Kanan dikenal ramah dan baik oleh anggota Polres Way Kanan maupun oleh masyarakat dan meninggalkan satu orang istri dan tiga anak.

Selain itu, saat Almarhum menjadi anggota unit kecelakaan Satlantas Polres Way Kanan, dengan pangkat Aiptu, aksi Aiptu Rutaman pernah mencuri hati para netizen khususnya warga Facebook.

Kisahnya menolong mobil yang ditumpangi satu keluarga saat terperosok ke dalam jurang 15 meter menuai pujian warga.

Kisah heroiknya ini dinilai berprestasi, mendapat penghargaan berupa Pin Emas Polri yang dipasangkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.red/Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *