Jelang Lebaran, PT KAI DIvre IV Tanjung Karang Siapkan Vaksin Booster di Empat Stasiun

Pemukajaya / Bandarlampung, – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menyediakan layanan vaksin COVID-19 dosis ke-3 atau booster bagi penumpang kereta api, Selasa 12 April 2022.

Layanan ini dibuka untuk mempermudah masyarakat yang hendak bepergian ke kampung halaman maupun berwisata, sebab vaksin booster merupakan salah satu syarat perjalanan di dalam dan luar negeri.

Kepala Bagian Humas PT KAI Divre IV, Jaka Jarkasih mengatakan layanan vaksinasi disediakan di Stasiun Tanjungkarang, Stasiun Kotabumi, Stasiun Martapura dan Stasiun Baturaja, dari 11 April 2022, yang dibuka mulai pukul 08.00 wib hingga 14.00 WIB.

“Layanan di empat stasiun itu hanya menyediakan vaksin booster saja, yang penting membawa identitas diri dan kartu keluarga,” kata Jaka di Bandarlampung, Selasa, (12/4/22)

Baca Juga  KAPOLRES PRINGSEWU MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT AGAR SEGARA VAKSIN DI GERAI-GERAI VAKSIN PRESISI YANG TELAH DI SEDIAKAN

Ia mengimbau bagi calon pengguna yang akan berangkat dari Stasiun Tanjungkarang jika belum mendapatkan vaksin booster sebaiknya tidak melakukan proses vaksin di stasiun pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan atau selambatnya satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Bagi masyarakat yang baru mendapatkan vaksin kedua pun tidak perlu khawatir. Pasalnya, Divre IV Tanjungkarang menyediakan vaksin booster di empat stasiun wilayah Divre IV Tanjungkarang.

Selain itu, dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk validasi data vaksinasi dan hasil tes COVID-19 pelanggan.

“Data tersebut dapat langsung diketahui oleh KAI pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access, web KAI, dan pada saat boarding. Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya,” kata Jaka.

Baca Juga  Ke Pesawaran, Ganjar; Rasanya Ketemu Keluarga Sendiri, Langsung Greng

Berikut kami sampaikan layanan vaksin booster di wilayah Divre IV Tanjungkarang yaitu :

  1. Stasiun Tanjungkarang, tempat : Klinik Mediska yang dilaksanakan setiap hari kerja pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.
  2. Stasiun Kota Bumi (dari Polres), tempat : di Hall Stasiun Kotabumi yang mulai dilaksanakan dari 11-28 April 2022, dengan waktu pelaksanaan yaitu pukul 8.00 sampai 10.30 WIB dan pukul 15.00 sampai 16.30 WIB.
  3. Stasiun Martapura (Polres OKU Timur), Tempat : Hall Stasiun Martapura yang mulai dilaksanakan dari 11-30 April 2022, dengan waktu pelaksanaan pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB.
  4. Stasiun Baturaja, Tempat : Klinik Mediska Baturaja, waktu pelaksanaan setiap hari kerja pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *