Kapolres Aceh Jaya Minta Personel Siaga Bencana dan Karhutla

ACEH

Pemukajaya.com-Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono meminta personelnya selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Aceh Jaya.

Hal itu disampaikan Yudi saat memimpin apel kesiapan penanganan karhutla di Mapolres Setempat, Kamis, 7 Maret 2022.

Dalam amanatnya, Yudi mengatakan, apel kesiapan itu digelar untuk mengetahui jumlah kekuatan personel dan sarana prasarana serta dukungan masyarakat dalam penanganan apabila terjadi karhutla di Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Yudi, dalam mencegah dan menangani karhutla perlu keterlibatan semua pihak, terutama untuk mencari solusi permanen. Sehingga hal tersebut menjadi prioritas bersama.

“Penanganan karhutla menjadi tanggung jawab kita bersama dan jangan ragu melakukan tindakan terhadap pelaku. Presiden sendiri sudah menegaskan untuk menerapkan sanksi tegas bagi pelaku karhutla baik sanksi administrasi, perdata, maupun pidana,” kata Yudi tegas.

Baca Juga  Babinsa Banjit Ikut Serta Tanam Jagung Milik Warga Kampung Binaaan di Kemu

Di akhir amanatnya, Yudi mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang terlibat dalam kegiatan apel kesiapan penanganan karhutla itu. Ia berharap niat baik ini bernilai ibadah.

Selanjutnya, Yudi mengecek sarana dan prasarana kekuatan personel, serta dilanjutkan dengan simulasi pemadaman karhutla.

Apel kesiapan tersebut juga diikuti Dandim 0114/AJ, Setdakab Aceh Jaya, Kadis PUPR, Kalak BPBK, Kasat Pol PP, Ketua PMI, Danki Kompi Senapan E Yonif 116, Danki Brimob, PJU Polres, dan Kapolsek Jajaran. (RIZKI)

Redaktur : Davi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *