Camat hadiri Pembagian BLT-DD Desa Negeri Ujung Karang

Lampung Utara

Pemukajaya.com-Kegiatan sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2022 yang di gelar pemerintah Desa Negeri Ujung Karang dihadiri langsung oleh camat Muara Sungkai Evril Irawan.

Kehadiran camat dalam kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemerintah kecamatan Muara Sungkai dengan pemerintah desa setempat.

“Untuk menghasilkan sesuatu yang optimum kita harus saling interaksi, sehingga dengan adanya interaksi sinergitas akan terjalin”, kata camat Muara Sungkai Evril Irawan. Jum’at (08/04/2022)

Evril Irawan mengatakan dengan hadir langsung dalam kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dapat menambah keakraban dengan warga desa setempat

“Seperti hari ini kita membantu memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga bahwa bantuan tersebut adalah program pemerintah pusat yang dianggarkan dari dana desa untuk pemulihan ekonomi, kita juga sampaikan kepada warga untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan rumah tangga”, kata Evril Irawan.

Baca Juga  Anggota DPRD Sahdana Adakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah

Selain memberikan pemahaman dan himbauan pihaknya juga turut membantu pemerintah desa melayani masyarakat yang mendapat bantuan dengan membagikan bantuan sosial tersebut kepada KPM.

Menurut camat Muara Sungkai apa yang sudah dilakukan oleh Kepala desa Negeri Ujung Karang dan jajarannya dalam melaksanakan tugas dan instruksi dari pemerintah pusat dalam pengamanan ekonomi sudah tepat dan benar, hal itu terlihat bantuan yang diberikan kepada warga sudah sesuai dengan kriteria kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kami lihat tadi KPM yang hadir banyak yang sudah lansia dan dan keluarga yang kurang mampu. Jadi kami rasa apa yang sudah di lakukan pemerintah desa Negeri Ujung Karang sudah tepat sasaran karena semua kita tahu bantuan tersebut di peruntukan bagi warga yang susah untuk bekerja dan kehilangan pekerjaan akibat terdampak pandemi covid-19”. Pungkasnya

Baca Juga  Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Jatim Awasi Penyaluran Solar Bersubsidi

Kegiatan sosial di desa Negeri Ujung Karang berjalan dengan lancar tertib dan aman kegiatan juga menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. (Davi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *