Babinsa Koramil 412-08/Abt Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Abung Surakarta Kawal Realisasi BLT-DD.

Lampung Utara

Pemukajaya.com-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kembali dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid 19, kali ini pembagian di laksanakan di Desa Karya Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara. Kamis (07/04/2022).

Dalam pelaksanaannya, pembagian BLT DD ini dikawal langsung oleh Babinsa Koramil 412-08/ABT Kodim 0412 Garuda Hitam Serda Jhonizar Dan Bhabinkamtibmas Polsek Abung Surakarta, Polres Lampung Utara Sertu Reza. Hal tersebut dilakukan supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“TNI dan Polri akan selalu bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan pembagian BLT DD, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tutur Serda Jhonizar saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Babinsa Koramil 427-06/Brdt Memberikan Bantuan Sembako

Pada saat pembagian BLT DD secara simbolis tersebut, nampak seluruh warga penerima manfaat menerapkan standar protokol kesehatan.

“Warga yang akan menerima pembagian bantuan yang berupa uang tunai itu terlebih dahulu diminta untuk cuci tangan, memakai masker, diperiksa suhu tubuh serta diatur jaraknya ketika bantuan diberikan”, ucap Serda Jhonizar

Dirinya juga berpesan kepada warga penerima BLT agar Bantuan tersebut dapat digunakan untuk keperluan sehari hari sehingga kebutuhan untuk hidup bisa berjalan seperti biasa.

Sementara Sertu Reza menjelaskan global keseluruhan penerima manfaat di desa Karyasakti berjumlah 154 kepala keluarga

“Jumlah keseluruhan ada 154 kepala keluarga, tapi yang dibagikan langsung sebanyak 8 kepala keluarga, sisanya 146 di bagikan lewat buku rekening masing-masing KPM”, ucapnya

Baca Juga  Ombudsman Apresiasi Polres Batubara sebagai Polres Peraih Nilai tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik

Selain itu, dirinya juga memberikan Himbauan Kamtibmas dan menyarankan kepada warga penerima manfaat, agar dana yang diterima dapat digunakan sebaik-baiknya.

Usai menyerahkan bantuan tunai kepada 8 warga secara tunai kegiatan dilanjutkan dengan pembagian buku rekening secara simbolis kepada 17 KK yang hadir. (Davi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *