Polda Aceh Kembali Buka Penerimaan Akpol dan Bintara

Banda Aceh

Pemukajaya.com-Polda Aceh melalui Biro SDM dan jajarannya kembali membuka penerimaan Polisi melalui jalur Akademisi Polisi (Akpol) dan Bintara.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol. Fajar Budiyanto, S. I.K.,M.H, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, menyebutkan, Penerimaan Taruna Akpol dan Bintara T. A 2022 telah dimulai.

Penerimaan Taruna Akpol dibuka mulai dari 30 Maret hingga 18 April 2022 dan penerimaan Bintara Polri dibuka mulai 31 Maret hingga 11 April 2022.

“Pendaftaran Akpol dan Bintara Polri T.A 2022 dapat dilakukan melalui website : HTTPS :// PENERIMAAN POLRI. GO ID, serta melakukan verifikasi di Polres setempat,”kata Winardy

Baca Juga  Alhamdulilah Pemerintah Kampung Mulya Jaya Realisasikan BLT DD Oktober,November,Desember.

Untuk Akpol, Winardy menjelaskan, pendidikannya akan dibuka pada 2 Agustus 2022 di Akpol Semarang dan lama pendidikannya adalah 4 tahun, jelas Kabid Humas. Setelah selesai dan lulus pendidikan akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Kapolda Aceh Apresiasi Alumni Akpol 97

Sementara untuk penerimaan Bintara, pendidikannya akan dibuka pada 25 Juli 2022 bertempat di SPN dan Pusdik serta lama masa pendidikan adalah 5 Bulan. Setelah selesai dan lulus pendidikan akan menyandang pangkat Bripda.

“Untuk mendaftar Polri tersebut, gratis dan tidak dipungut biaya serta menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH),” tutup Kabid Humas.(RIZKI)

Redaktur : Davi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *