Camat Abung Surakarta Hadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Bandar Abung.

Lampung Utara.

Pemukajaya.com-Didampingi Kasi Kesra, Camat Abung Surakarta, Apriyadi Sip,.Map,.menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap Pertama di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara. Minggu (03/04/2022)

Dalam sambutannya Camat Abung Surakarta memberikan penjelasan bahwa, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang di anggar kan dari dana desa. Manfaat bantuan tersebut guna untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Dirinya juga berharap kepada warga penerima BLT-DD, agar dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, guna membantu meringankan kebutuhan warga penerima manfaat dibulan ramadhan”. Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Edi Purnomo SE Kades Bandar Abung menjelaskan bahwa, tercatat sebanyak 146 keluarga penerima manfaat hari ini menerima bantuan yang dianggarkan dari dana desa tahap pertama selama tiga bulan yakni mulai dari bulan Januari hingga Maret.

Baca Juga  Senator DPD RI Bustami Zainudin:

“Hari ini 18 Kpm mendapatkan bantuan secara tunai. Sedangkan 128 Kpm di realisasikan secara non tunai”. Terang Edi Purnomo.

Lanjud Edi, masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan, Yaitu bulan Januari-Maret 2022.

Di kesempatan itu pula Edi Purnomo berpesan kepada Warga Penerima Bantuan agar Memanfaatkan secara baik bantuan yang diterima.

“Pergunakanlah Bantuan BLT ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, jangan dipergunakan untuk membeli yang tidak bermanfaat”. Tandasnya. (Davi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *