PGRI Way Kanan & MGMP SMP Bahasa Indonesia Selenggarakan Webinar Pembelajaran Interaktif

Way Kanan

Pemukajaya.com-Peningkatan kualitas dan
mutu pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran berbasis Informasi dan teknologi sebagai alternatif dalam proses kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan webinar Assemblr Edu Membuat Media Pembelajaran Interaktif yang diinisiasi oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Bahasa Indonesia Kabupaten Way Kanan dan PGRI Way Kanan di buka oleh Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Septa Muktamar SE.,MM yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Way Kanan Yang disampaikan Sekretaris Dinas Septa Muktamar bahwa pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Way Kanan menyampaikan terima kasih kepada MGMP Bahasa Indonesia SMP dan PGRI Kabupaten Way Kanan yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga dapat menjadi wadah bagi guru-guru di Kabupaten Way Kanan khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran berbasis IT.

Baca Juga  Open Turnament dan Festival SBKI Cup 1 Provinsi Lampung Resmi di buka

Sehingga kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh Bapak dan ibu Guru akan lebih menarik dan bermakna bagi peserta didik. Salah satunya yaitu dengan cara mengikuti kegiatan webinar ini dan berharap untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama hingga selesai.

“Sekiranya webinar ini untuk diikuti dengan serius dalam memperoleh ilmu, pengetahuan, dan manfaat dari kegiatan ini. Yakni, dapat membuat media pembelajaran interaktif berbasis 3D dan Augmented Reality (AR) yang menarik dengan aplikasi Assemblr Edu”, terang Septa.

Adapun peserta diikuti oleh guru guru yang di kabupaten Way Kanan dan diluar kabupaten way kanan yang akan diselenggarakan mulai hari ini Rabu 30 , 31 Maret dan dilanjutkan pada 6,7 April 2022 dengan narasumber Noviyan, S.Pd trainer Assemblr Edu. Sampai dengan pukul 12.30 pembukaan peserta webinar diikuti 200 guru yang berasal dari kabupaten Way Kanan dan diluar Kabupaten.(*)

Baca Juga  Pemerintah Kampung Suma Mukti Salurkan BLT DD Setelah Lebaran Idul Fitri Ke 101 KPM

Redaktur: Davi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *