Uptd Puskesmas Tatakarya Laksanakan Kegiatan Lokmin Triwulan Lintas Sektoral.

Lampung Utara

Pemukajaya.com-Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) Rawat Inap Tatakarya menggelar kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Triwulan Lintas Sektoral di Aula Gedung Puskesmas Tatakarya. Senin (28/03/2022)

Pertemuan Lintas Sektoral ini bertujuan untuk membangun sinergitas UPTD Puskesmas Tatakarya dengan para stakeholder yang ada di wilayah kecamatan Abung Surakarta dalam bidang pelayanan kesehatan yang dilaksanakan tiga bulan sekali.

Dalam pemaparannya saat sambutan camat Abung Surakarta Apriyadi, S.lp., M.Ap, mengatakan bahwa pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini sebagai sarana dalam berkoordinasi dan berkomunikasi serta mengevaluasi terkait program dan kegiatan yang ada di kecamatan Abung Surakarta pada khususnya dan Kabupaten Lampung Utara pada umumnya.

“Dalam momentum ini saya sangat mendukung daripada pelaksanaan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas rawat inap Tatakarya. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini semakin meningkatkan kinerja daripada seluruh stakeholder dan aparatur pemerintah di Kecamatan Abung Surakarta”, kata Apriyadi.

Baca Juga  Kacab BRI Kotabumi akan Evaluasi terkait keluhan Nasabah BRI Link di Way Kanan yang begitu besar

Camat Abung Surakarta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam program dan kegiatan pembangunan di Kecamatan Abung Surakarta.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Tatakarya Siti Nur Baiduri, S. Kep.,Ns dalam kegiatan tersebut melaporkan kepada seluruh stakeholder kecamatan yang hadir maupun yang mewakili bahwa betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan dilingkungan masyarakat demi mewujudkan kabupaten Lampung Utara yang sehat khususnya di kecamatan Abung Surakarta

Tak sampai disitu Siti Nur Baiduri juga mengemukakan bahwa di wilayah kecamatan Abung Surakarta untuk saat ini berada dalam posisi zona hijau dari virus Corona maupun varian Omicrone.

“Meskipun pada awal Maret sempat ada yang terpapar dan kami lakukan isoman dan tidak ada lagi, alhamdulillah untuk wilayah kecamatan Abung Surakarta tidak ada satu pun yang terdampak varian Omicron”, ucapnya.

Baca Juga  Waspadai Omicron, Bupati Zahir Percepat Program Vaksinasi

Siti Nur Baiduri juga menyampaikan untuk sekarang ini pencapaian vaksinasi covid-19 di Abung Surakarta secara keseluruhan telah mencapai 90,35 persen melebihi target yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 70 persen

“Dosis pertama sekitar 90 persen Dosis kedua sekitar 77 persen dan untuk Booster nya baru mencapai 2,74 persen, secara global Vaksinasi covid-19 dari usia 6 hingga 60 tahun keatas sudah mencapai 90,35 persen”. Pungkasnya.

Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar benar benar sehat dan terhindar dari penularan virus Corona maupun varian Omicrone, Siti Nur Baiduri mengaku pihaknya akan terus melakukan vaksinasi.

Kegiatan dihadiri langsung oleh camat Abung Surakarta Apriyadi, S.Ip., M Ap, Danramil Abung Timur Letda lnfanteri Usman dan Kapolsek Abung Surakarta, IPDA Daryana, dan sejumlah tamu undangan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Penulis: Davi S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *