Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gotong Royong Bangun Lapangan Serbaguna Di SD Perbatasan.

Sambas, Kalbar

Pemukajaya.com-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga membantu membangun lapangan serbaguna di SDN 14 Transmigrasi Desa Sebunga, Kec. Sanjingan Besar, Kab.Sambas.

Kegiatan gotong royong membangun lapangan di SDN 14 Trans Desa Sebunga ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Berjongkong dipimpin Serda iksan Abdullah bersama warga sekitar pada Jumat (25/03/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pembangunan lapangan ini bermula dari anggota Pos Berjongkong yang rutin mengajar di SDN 14 Trans Sebunga melihat kondisi lapangan milik Sekolah yang becek dan berbahaya apabila ada kegiatan olahraga ataupun kegiatan lain dilapangan tersebut.

Baca Juga  Babinsa Blambangan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD.

Kemudian Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan juga warga setempat untuk memplester lapangan menggunakan semen secara permanen sehingga lapangan akan terlihat bersih, nyaman dan aman untuk digunakan anak-anak, tambah Dansatgas.

“Anggota kami akan selalu hadir untuk dapat memberikan solusi atas kesulitan masyarakat di sekitar pos, salah satunya dengan membantu pembangunan lapangan Sekolah di perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong mengatakan kegiatan gotong royong bersama warga membangun fasilitas Sekolah ini sebagai bentuk partisipasi nyata Satgas Pamtas terhadap dunia pendidikan, diharapkan setelah di plester menggunakan semen lapangan ini aman dan nyaman digunakan oleh para siswa.

“Kami melakukan ini dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan sekolah di wilayah perbatasan, semoga dengan adanya lapangan yang layak ini dapar menambah semangat beraktivitas dan Berolahraga bagi siswa SDN 14 Trans Sebunga,” ujar Danpos.

Baca Juga  Babinsa Menggelar Komunikasi Sosial di Tanjung Raja Giham

Sementara itu salah satu guru SDN 14 Trans Sebunga Ibu Priyanti (47 Th) mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta Satgas Pamtas yang telah membantu terlaksananya pembangunan lapangan di SDN 14 Trans Sebunga. “Semoga personel satgas diberikan berkat kesehatan dan kesuksesan selama penugasan,” imbuhnya.

Sumber: Pen Satgas Pamtas 643

Redaktur Publis: Davi S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *