Kasus Penyalah Guna Narkotika dilimpahkan Polres Pringsewu di Kejari Pringsewu.

Pringsewu

Pemukajaya.com-Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Pringsewu, pada Kamis (24/3/22), melimpahkan dua tersangka dalam perkara penyalahgunaan narkotika, kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Tersangka yang dilimpahkan yakni, SN als Piyan (39) dan FD als Pengki (31). Keduanya merupakan warga Pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu barang bukti yang turut dilimpahkan antara lain 1 buah plastik klip berisi 0,18 gram sabu, 15 plastik klip kosong alat hisap sabu dan yang tunai Rp. 300 ribu

Kasat Narkoba AKP Khairul Yassin Ariga, S.Kom menjelaskan, pengiriman tersangka dan BB dilakukan Polisi setelah menerima surat dari jaksa penuntut umum, Kejari Pringsewu, perihal berkas penyidikan perkara sudah lengkap atau P-21.

Baca Juga  Kampung Gedung Batin Adakan Posyandu Di Kampung Setempat.

“Berdasarkan hal tersebut, tersangka dilimpahkah siang tadi pukul 11.30 Wib,” kata AKP Khairul Yassin Ariga, S.Kom, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M.Ik

Sebelum dilimpahkan, kata kasat meneruskan, kedua tersangka di lakukan penangkapan secara terpisah pada Jumat (26/11) yang lalu, lantaran terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.

Tersangka SN ringkus saat sedang mengantarkan pesanan sabu di area makam Dusun Blitar Pekon Patoman kecamatan Pagelaran pada pukul 14.30 Wib.

Pada saat di sergap Polisi, tersangka menyembunyikan satu paket sabu yang terbungkus plastik klip didalam mulutnya.

Sedangkan FD als Pengki diamankan di rumahnya di Pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung pada pukul 15.00 Wib pasca SN bernyanyi tentang keterlibatannya.

Baca Juga  Kapolres Batu Bara dan Satgas Gugus Tugas Kab. Batu Bara Covid-19 Zoom Meeting

Selanjutnya, dalam proses penyidikan kedua tersangka disangkakan telah melanggar undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“kedua tersangka terancam hukuman kurungan hingga 20 tahun penjara” tandasnya.

Laporan : Rizki

Redaktur Publis: Davi S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *