Jabatan Kapolsek Sukoharjo secara resmi diserahterimakan dari AKP Timur Irawan kepada Iptu Poltak Pakpahan

Pringsewu

Pemukajaya.com-Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi di lapangan apel Mapolres setempat pada Jumat (25/3/22) pagi.

Hadir dalam upacara, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran dan diikuti para personil Polres Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, Sertijab dilakukan menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Lampung nomor Kep/168/III/2022 bertanggal 10 Maret 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Dalam lampiran keputusan tersebut, jabatan Kapolsek Sukoharjo turut mengalami rotasi dari pejabat lama AKP Timur Irawan kepada pejabat baru Iptu Poltak Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolsek Pasir Sakti Polres Lampung Timur.

Sementara itu AKP Timut Irawan selanjutnya mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Pembinaan Karir (Binkar) Bag SDM Polres Pringsewu.

Baca Juga  Keputusan Menpan. Ketua Forum Alumni ISMKi Berang

Kepada pejabat lama Kapolres Menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja yang telah diberikan saat menjabat sebagai Kapolsek, dan berharap dapat bekerja lebih baik lagi ditempat yang baru.

Kemudian terhadap pejabat baru, AKBP Rio mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Pringsewu.

“Hendaknya saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya di Polres Pringsewu. Kepada saudara saya menaruh harapan besar dalam rangka meningkatkan situasi kondusif diwilayah hukum Polres Pringsewu,”harapnya

Selanjutnya, kepada peserta upacara, Kapolres meminta, untuk melaksanakan tugas yang maksimal dalam memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

Dan juga, menghindari segala bentuk pelanggaran baik tindak pidana maupun disiplin guna menjaga nama baik Polres dan institusi Polri.

Baca Juga  Senator DPD RI Dr, H. Bustami Zainudin Serap Aspirasi Warga Pulau Legundi Tentang Keluhan Diesel PLN

“Terkhusus saat ini kita sedang melaksanakan operasi antik, oleh karena itu agar seluruh personil agar tidak terlibat baik sebagai pengguna maupun ikut mengedarkan narkoba,”tandasnya.

Terpisah Kapolsek Sukoharjo yang baru, Iptu Poltak Pakpahan, mengaku bangga bisa bergabung dalam keluarga besar Polres Pringsewu.

Ia menegaskan, Kedepan siap bersinergi dengan seluruh pihak dalam menciptakan harkamtibmas di tempat tugasnya yang baru.

“Tentunya saya siap melaksanakan tugas membantu pimpinan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”ungkapnya .

Laporan : Rizki

Redaktur Publis: Davi S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *