Hut BNN Yang Ke 20: BNNK Way Kanan Persoalan Narkoba Harus Makin Serius

Way Kanan
Pemukajaya.com-Dalam rangka Hut BNN yang ke 20 menjadi harapan BNNK Kabupaten Way Kanan dalam perkara serius dalam menangani permasalahan peredaran gelap narkotika didaerah kabupaten Way Kanan.

Kepala BNNK Kabupaten Way Kanan Dwi nurmawati mengatakan, penggunaan narkoba kian meningkat saja diway kanan, dan masuk ke dalam berbagai lapisan masyarakat, sehingga mengatasinya masalah ini menjadi tidak mudah dan harus membutuhkan andil dari berbagai pihak dan pemerintahan daerah.

“kedepan nya BNNK Kabupaten Way Kanan akan lebih serius lagi, dan untuk pemerintah daerah dan juga berbagai pihak untuk dukungan nya karena BNNK tidak dapat bekerja sendirian utuk dapat bersama sama memberantas peredaran gelap narkoba yang ada dikabupaten Way Kanan ini,”ungakpnya saat diwawancarai Kupas Tuntas Selasa (22/03/2022).

Dwi mengatakan, terkait dengan persolan test urin untuk FORKOPIMDA Kabupaten Way Kanan, kami tentu hanya menjalankan *INPRES NO 2 TAHUN 2020 TENTANG RENCANA AKSI NASIONAL PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA (P4GN) butir Ke empat.

Baca Juga  Solusi Belajar Dimasa Pandemi, Disdikbud dan PGRI Way Kanan Gelar Acara Program Belajar Melalui RRI

“Nah itu pelaksanaan nya Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 yang dibiayai anggaran nya melalaui pendapatan dan belanja negara pada Bagian anggaran setiap Kementerian dan lembaga, APBD dan sumber lain yang tidak mengikat sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan,”ujarnya

Dwi mengatakan, itu dapat diartikan bahwa pelaksanaan test urin di FORKOPIMDA Kabupaten Way Kanan dapat dilakukan jika pemerintah daerah mau memfasilitasi test urin dan sebagai pelaksana nya, dan BNN Kabupaten Way Kanan siap 24 jam untuk melakukan test urin.

“karena itu perlu adanya dukungan dan upaya terus-menerus dari berbagai pihak, pemerintah daerah dan juga masyarakat demi menghindari masyarakat di Way Kanan dari risiko penyalahgunaan narkoba, kita akan ciptakan diway kanan bahagia tanpa narkoba dengan ciptakan Desa Bersinar (bersih dari Narkoba),”ungkapnya

Baca Juga  Karang Taruna Kec. Bumi Agung Adakan Kegiatan Tebus Murah Migor Curah

Diwaktu yang sama Seketaris Daerah Kabupaten (Sekda) Way Kanan Saiful mengatakan, pemerintah daerah Way kanan sangat mendukung program” dari BNN untuk pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang ada diWay kanan.

“kalau mau ditest urin untuk pegawai pemkab kita siap-siap saja, sepanjang itu yang memfasilitasi itu dari BNN sebagai pelaksana,”ujarnya saat diwawancarai kupas Tuntas Selasa (22/03/2022).

Saiful mengatakan, untuk yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana kita mencegah dan mengentikan peredaran nya dulu diway kanan, karena kalau tidak ada yang mengedarkan tidak mungkin masyarakat makan barang haram itu.

“Saya pikir aneh kalau tidak ada yang mengedarkan tidak mungkin ada diway kanan, untuk itu kita sama” hentikan peredaran nya agar tidak ada lagi diway kanan,”tutupnya


Penulis : Rahman

Redaktur Publis: Davi S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *