DPP KAMPUD Dampingi Penyerahan Ijazah dan BPKB Dari PT WA Ke Eks Karyawan

Bandar Lampung / Pemuka Jaya, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD), Seno Aji mendampingi prosesi penyerahan ijazah dan BPKB kendaraan bermotor milik eksponen/mantan tenaga kontrak/karyawan perusahaan Cat skala nasional yaitu PT. Warna Agung (WA) Cabang Lampung, saudara Hermanto yang menjadi jaminan selama dirinya bekerja menjadi ASR di PT WA tersebut.

Melalui keterangan persnya, sosok aktivis yang karib disapa Seno Aji ini mengutarakan bahwa dengan telah diserahkannya ijazah dan BPKB Kendaraan jenis motor milik saudara Hermanto oleh pihak PT. WA Cabang Lampung maka telah tercapai kata mufakat dalam memecahkan persoalan antara mantan karyawan dengan PT. WA.

“Saudara Hermanto sebagai eksponen/mantan Karyawan PT Warna Agung Cabang Lampung dalam jabatannya sebagai ASR periode 15 Oktober 2019 sampai dengan 31 Agustus 2021 telah menitipkan ijazah dan BPKB kendaraan bermotor selama bekerja ke PT WA namun sampai dengan dirinya mengundurkan diri ijazah dan BPKB tersebut belum diserahkan oleh pihak Perusahan dengan alasan masih adanya kewajiban Saudara Hermanto yang belum ditunaikan yaitu adanya beban faktur penjualan yang belum terbayar, selain itu pihak PT WA juga belum membayar gaji Saudara Hermanto periode Bulan Agustus 2021, namun dengan adanya mediasi pada Selasa (8/2/2022) antara pihak PT WA Cabang Lampung dengan Saudara Hermanto maka dicapailah kata kesepakatan untuk menyelesaikan persoalan tersebut melalui jalur musyawarah kekeluargaan, maka pada Hari ini telah diserahkan langsung ijazah dan BPKB milik Hermanto oleh pihak Perusahaan”, kata Seno Aji pada Senin (21/3/202).

Baca Juga  Tujuh Berkas Dugaan Korupsi Kabupaten Batu Bara Diserahkan Ke KPK

Dalam penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Manager PT WA Cabang Lampung, Vr, yang diwakili oleh Staff Administrasi,FA, dan diterima langsung oleh Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji, turut hadir pula Hermanto.

“Sebelum diserahkan ijazah dan BPKB milik Saudara Hermanto oleh PT WA Cabang Lampung, tadi ditandatangani terlebih dahulu berita acara penyerahan para pihak, maka dengan telah diterima ijazah dan BPKB tersebut dalam keadaan dan kondisi baik maka disimpulkan bahwa persoalan dianggap selesai”, pungkas Ketua Umum KAMPUD, Seno Aji.

Sementara, usai agenda penyerahan ijazah dan BPKB tersebut, Hermanto memberikan apresiasi tinggi dan ucapan terimakasih kepada DPP KAMPUD.

“Alhamdulillah, dengan didampingi oleh Ketua Umum DPP KAMPUD, Bapak Seno Aji tadi telah diserahkan ijazah dan BPKB kendaraan bermotor Saya yang selama ini masih tertahan pihak Perusahaan, tentunya Saya secara pribadi memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih, karena DPP KAMPUD berkenan memberikan pendampingan terhadap persoalan sengketa saya dengan perusahaan, dan mernyambungkan kembali tali silaturahmi antara saya (mantan karyawan PT. WA Cabang Lampung) dengan pihak peruhsaan PT WA”, tandas Hermanto. /Red

Baca Juga  Camat Abung Surakarta Tinjau Vaksinasi di UPTD SDN 2 Tatakarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *