Kanda Budi Resmi Jabat Ketua WRC DPD Oku Raya

Pemukajaya / OKU Timur – Ketua Korwil Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN RI) Sumatera Selatan H. Zainal Arifin Hulap,S.IP mengangkat atau meminang M. Kanda Budi sebagai Ketua DPD WRC PAN RI se OKU RAYA. Pengangkatan Ketua dan Pengurus baru ini merupakan hasil rapat Tim dengan melibatkan beberapa anggota WRC lainnya, Rabu, (16/3).

Sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir tindak pidana Korupsi di wilayah Sumatera Selatan khususnya di OKU Raya, Ketua Korwil WRC Sumatera Selatan H. Zainal Arifin Hulap, S.IP dalam sambutannya mengajak para anggotanya agar aktif melakukan pengawasan terhadap segala bentuk upaya upaya yang akan merugikan keuangan Negara. Serta menjalin sinergitas dengan berbagai unsur Yuridis, juga dengan lapisan masyarakat.

“Kita harus dapat bersinergi dengan lapisan masyarakat dan juga pihak-pihak yang taerkait serta mengawasi Pemerintah dalam bekerja agar tidak KORUPSI”, Paparnya”

Ia juga menghendaki, para anggota WRC PAN RI agar mampu membangun sinergitas dengan aparat Yuridis guna mengkomunikasikan hal hal terkait temuan penyimpangan yang terjadi di Lapangan. Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Kanda Budi yang sudah bersedia bergabung ke WRC PAN RI.

Baca Juga  DPD LDII Way Kanan Gelar Audiensi Ke Bupati Adipati Dalam Rangka Jalin Silaturahmi

“Terima kasih untuk anak kami Kanda Budi yang telah bergabung ke WRC PAN RI semoga bisa mengembangkan sayap di OKU RAYA khususnya OKU Timur, Dirinya kembali berharap Tim WRC PAN RI yang dinahkodai Anananda Kanda Budi dapat membantu upaya Pemerintah dalam pencegahan Tindak Pidana Korupsi”, Imbuhanya kembali”

Masih Menurut H. Zainal sapaan akrab Ketua Korwil WRC PAN RI Sumsel, ia menitipkan WRC PAN RI di OKU Timur ini kepada Kanda Budi, dirinyanya berharap dan percaya kepada Kanda Budi mampu menjalin hubungan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah yang setempat, dan dengan tindak melupakan apa yang menjadi tugas penting WRC PAN RI dalam Mengawasi,Memantau mengingatkan, dan Melaporkan guna pencegahan tindak Pidana Korupsi.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kehormatan atas dipinang dipercaya memimpin WRC PAN RI se OKU Raya khususnya OKU Timur oleh Ketua Umum WRC PAN RI Pusat yang dalam hal ini diwakili oleh H. Zainal Arifin Hulap selaku Ketua WRC PAN RI Sumsel, tentunya Kanda Budi mengatakan tidak mungkin bisa lepas dari kordinasi karena pengarahan dan bimbingan dalam menjalankan roda organisasi itu sangatlah penting.

Baca Juga  Kapolres Bersama Danlanud Serahkan Trofi dan Uang Pembinaan Untuk Juara Turnamen Tenis Bupati Cup 2022

“Intinya mari kita bekerja secara profesional, profosional untuk kedepannya, banyak action bukan banyak cerita dalam mengawasi kenerja pememerintah dalam pengelolahan Aset Negera, sudah jelas dan tertuang dalam UU bahwah menjaga Aset Negara itu tanggung jawab kita bersama, dengan harapan apa dicanangkan oleh pemerintah bisa terlaksana sesuai dengan rencana dan tidak mengakibatkan kerugian keuangan Negara alias Korupsi.

Kanda Budi juga mengatakan dirinya akan kembali masuk Desa Se OKU Raya khususnya OKU Timur terlebih dahulu dan mebentuk menimal 5 orang Anggota WRC PAN RI di Desa-desa agar dapat memantau dan menjaga terjadinya penyimpangan Dana Desa” Namun sebelumnya Tim kita tetap akan melakukan kordinasi dengan Bupati, Kapala Dinas PMD, Inspektorat, dan Kesbang Pol, dan Ketua Forum Camat Se OKU Timur” Pungkasnya dengan ramah.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *