Inspiratif, Desainer Persit Kodim Way Kanan

PJ / Way Kanan, – Peran seorang ibu lekat dengan kesibukannya dalam mengurus rumah tangga dan membesarkan anak. Selain berprofesi sebagai seorang ibu dan istri seorang tentara, ia juga mempunyai keahlian sebagai Desainer, (15/03/22).

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L dari Kodim 0427/Way Kanan ini perlu di contoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita lain pada umumnya.

Dia adalah Ibu Margareta sabeti istri dari Koptu Tri prasetyo yang merupakan anggota TNI dari Kodim 0427/Way Kanan, Koramil 01/Pakuan Ratu, seorang Desainer batik yang masih bertahan di era digital seperti sekarang. Malah, baginya batik tradisional lebih punya makna dan lebih indah dibandingkan pakaian yang sekarang banyak diproduksi.

Baca Juga  Sejumlah tokoh Adat Lampung, Nyeruit Bareng Ganjar dan Diberi Pin Emas.

Margareta menuturkan, hasil karyanya di pasarkan lewat media sosial.

Saat bertemu dikediamannya di Belitang BK 9, ibu Margareta sedang membuat batik bahan dari Srima Batik Way Kanan Lampung, yang dikombinasikan dengan kain tapis khas provinsi Lampung.

Selanjutnya Margareta mengatakan, motif batik yang saya pilih saat ini menggambarkan tentang keindahan wilayah Way Kanan, yang berbukit-bukit dengan hamparan perkebunan kopi dan sungai Way Besai yang dipercantik dengan motif siger Lampung.

“Desain ini terinspirasi dari perempuan Indonesia yang mandiri, aktif dan dinamis dengan model pakaian yang anggun dan mewah. Blazer Srikandi Sriwijaya sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *