Senator DPD RI Dr. H. Bustami Zainudin Menggelar Pembinaan Terhadap SSB Se Provinsi Lampung

Pemukajaya // Lampung, – Wakil ketua komite ll Dewan perwakilan daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dr. H. Bustami Zainudin,S.pd,MH Melakukan pembinaan terhadap sekolah sepakbola (SSB) anak anak Usia 11,12,13,15 tahun se Provinsi Lampung, di lapangan sepak Bola Way Hui Lampung Selatan, Jum’at 11-03-2022.


“Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang dapat memberi inspirasi kepada kita dalam menjalani tugas-tugas keseharian kita. Karena di dalam sepakbola, terkandung nilai-nilai universal yang dapat kita terapkan di luar lapangan bola. Yaitu, unity, respect, fair play dan team work,” terangnya.

Senator asal asal Lampung itu menjelaskan, dalam team work, setiap individu memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya untuk mencapai tujuan.

Baca Juga  Jelang PEMILU 2024 KPU Way kanan Rapat Pleno Rekapitulasi (DPS) Tingkat Kabupaten Way Kanan

“Dalam sepakbola ada posisi penyerang, pemain tengah, dan pemain bertahan. Dalam sebuah formasi, pemain dalam posisi-posisi tersebut akan memberikan tekanan kepada tim lawan, baik dalam skema menyerang atau bertahan,” katanya.

Senator Bustami mengingatkan, jika permainan sepakbola memiliki prinsip unity, respect dan fair play yang harus dikedepankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *