Senator DPD RI Dr. Bustami Zainudin Terima kunjungan delegasi KSPSI Provinsi Lampung

Pemukajaya // andar Lampung),__ Senator Daerah Pemilihan Lampung DR. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H.
menerima kunjungan delegasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Ketuanya Bapak Jajuli Isa, didampingi oleh sekretaris, dan beberapa ketua federasi dan ketua ketua KSPSI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, di Kantor DPD RI Provinsi Lampung, Rabu (9/3/2022).

Di Kutip dari targetnewslampung.com
Ketua KSPSI yang biasa di sapa Kang Juli dalam penyampaianya mengapreasi atas penerimaan dan dukungan yang diberikan kepada KSPSI untuk terus memberdayakan pemberdayaan dan kesejahteraan anggota KSPSI.

Ada beberapa harapan yang disampaikan oleh pengurus KSPSI dan Federasi serikat pekerja diantaranya Revisi UU Omnibus Law khususnya Bab dan Pasal yang terkait pekerja, pengaktifan kembali keberadaan BLK yang ada di provinsi, kabupaten/kota, serta kegiatan kegiatan untuk pemberdayaan buruh.Bustami Zainudin menyampaikan bahwa peran dan fungsi KSPSI dan Federasi Pekerja sangat strategis. Ekonomi dapat bergerak karena para buruh, para pekerja karena telah bekerja keras. Oleh karenanya DPD RI sangat mengapresiasi atas peran peran ini. Ke depan, secara tripartid DPD RI bisa ikut berperan bagaimana bersama sama mendorong peningkatan kesejahteraan pekerja. DPD RI dapat mengambil peran menjadi mediator, pertemuan yang produktif antara KSPSI dan Federasi, Perusahaan, dan pemerintah. Dengan adanya sinergitas yang produktif, maka ke depan nasib pekerja akan semakin mendapatkan kepastian.

Baca Juga  Kasus Penyalah Guna Narkotika dilimpahkan Polres Pringsewu di Kejari Pringsewu.

KSPSI dengan jajaran Federasi yang ada didalamnya, kedepan lebih banyak mencari terobosan terobosan baru untuk lebih banyak membuat program kegiatan pemberdayaan anggota, pemberdayaan pekerja. Perlu dibangun kegiatan kegiatan usaha berbasis pekerja untuk memanfaatkan dana CSR maupun program program yang ada di kementrian lembaga terkait maupun dinas dinas di pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota.

Sehingga selain kegiatan dan perjuangan rutin untuk meningkatkan UMR, UMP dan lain sebagainya, tapi juga kegiatan kegiatan produktif lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Sumber Rilis di Kutip dari media : targetnewslampung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *