Babinsa Koramil Bahuga Mendampingi Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan PSHT

PJ // Way Kanan, Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Pelda Maskuri menghadiri kegiatan ujian kenaikan tingkat perguruan PSHT Ranting Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Selasa(08/03/2022).

Dalam hal ini Pelda Maskuri menyampaikan bahwa di negara ini banyak sekali Perguruan Pencak Silat, maka dari itu dia menghimbau dan mengajak untuk semua perguruan Pencak Silat yang ada di tempat kita ini untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama perguruan Pencak Silat, agar supaya tidak terjadi lagi bentrok antar Peguruan Pencak Silat.

Selanjutnya Pelda Maskuri juga menyampaikan agar dalam melatih bela diri ini jangan semena-mena dalam melatih, karena apabila terjadi sesuatu hal yang patal maka yang rugi adalah diri kita sendiri dan tak lupa pula bahwa saat ini virus covid 19 ini belum berakhir maka dari itu kita harus tetap meatuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  DPD RI Bustami Zainudin Kunjungan Kerja ke Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan

Untuk itu Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Pelda Maskuri mencoba untuk membangkitkan lagi semangat anggota pramuka dalam setiap kegiatan seperti materi baris-berbaris sangat diperlukan.

“Karena bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin,”ungkapnya.

Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, sehingga mereka tidak akan canggung lagi mengenal baris berbaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *