Polres Tulang Bawang Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022.

TULANG BAWANG BARAT

Pemukajaya.com-Polres Tulang Bawang Barat menggelar Apel pasukan Operasi keselamatan 2022 dilapangan apel Polres Tulang Bawang Barat selasa 01/3/2022 yang dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M selaku pimpinan Apel.

Terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022, jajaran kepolisian secara serentak akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Operasi keselamatan Krakatau 2022”. Operasi keselamatan digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 untuk mewujudkan keamanan demi meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain mewujudkan keselamatan lalu lintas operasi ini akan juga bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama mencegah dalam penanganan Covid-19 dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Baca Juga  Senator Bustami Zainudin Sebut LaNyala Sosok Pemberani, Tepat Memimpin PSSI

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi , S.I.K, M.M, mengungkapkan,  operasi keselamatan merupakan operasi di bidang lalu lintas yang bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid-19. 

“Operasi keselamatan akan digelar selama dua pekan guna terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Sita Kamseltibcarlantas) serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata AKBP Sunhot P. Silalahi (01/3/2022)

Pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan mengedepankan upaya Preemtif, Preventif dan Persuasif dan humanis. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal bagi kehadiran Polri dalam pelaksanaan Operasi kewilayahan. “Dengan adanya Operasi Kepolisian ini, masyarakat menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tulang Bawang Barat,” papar AKBP Sunhot P. Silalahi.

Baca Juga  Sejumlah tokoh Adat Lampung, Nyeruit Bareng Ganjar dan Diberi Pin Emas.

Penulis : Darwis Ib

Editor Publis : DV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *