Dinsos Bersama kelurahan Taman Asri Gelar OP Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

WAY KANAN

Pemukajaya.com-Kepala Dinas Sosial Way Kanan, Bismi Janadi dan jajaran Dinsos menggelar operasi Pasar minyak goreng.

Kegiatan terlaksana di Balai kelurahan taman Asri, Kecamatan Baradatu, Kabupaten setempat, pada Jum’at kemarin 25/02 /2022.

Pada kegiatan tersebut, kepala dinas sosial Way Wanan Bismi Jayadi bersama Lurah taman asri kecamatan Baradatu muhamad insani membagikan minyak goreng kemasan dijual seharga Rp14 perliter dari berisi 90 liter ke masyarakat yang sudah di tentukan di sertai membawa Kartu keluarga.

Kadis sosial Bismi Jayadi menjelaskan, operasi pasar dilakukan untuk mengatasi tingginya harga dan kelangkaan stok minyak goreng kemasan di pasaran. Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat agar bisa membeli minyak goreng, dengan harga terjangkau.

“Padahal minyak goreng ini harganya sudah ditetapkan oleh pemerintah tetapi realitanya di lapangan barangnya sulit didapatkan oleh masyarakat, atau mengalami kelangkaan. Ini menjadi masalah, sehingga kami membuka kegiatan operasi pasar minyak goreng murah ini,” tegas Bismi sapaan akrabnya, usai mengikuti operasi pasar minyak goreng secara langsung bersama lurah taman asri tadi pagi

Baca Juga  Ada Apa ???? Hasil Razia Gabungan Tambang Emas Ilegal Polda Lampung dan Polres way kanan

Menurutnya, minyak goreng yang dijual pada kegiatan operasi pasar tersebut dibanderol dengan harga Rp14 per liter. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat yakni sebesar Rp14 ribu per liter.

“Selama stok dari pemerintah masih ada, insyaallah, mudah-mudahan kegiatan operasi pasar murah ini tetap bisa digelar kembali. Kita tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pusat karena stok ini dari distributor-distributor yang sudah bekerja sama dengan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah taman asri Muhamad insani menuturkan, sebanyak 20 dus dan isi 90liter minyak goreng kemasan disediakan untuk kegiatan pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah. Kegiatan operasi pasar digelar saat ini di klurahan taman asri di bagikan secara langsung oleh dinas sosial beserta lurah taman Asri Dengan tetap mematuhui protokol kesehatan.

Baca Juga  Ketua Li-Bapan Lampura Ajak Jajarannya Dukung APH Perangi Peredaran Narkotika.

Insani selaku Lurah Taman asri menyampai alhamdulilah dan sangat berterimaksih
kepada pemerintah Waykanan melalui dinas sosial dengan turun langsung Kegiatan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu, “karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian rasa sosial bersama terhadap masyarakat yang membutuhkan minyak goreng yang langkah saat ini,”tutup nya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *