Antisipasi penambahan kasus positif Covid 19 Di Mako Lantamal IV, Prajurit Lantamal IV Lakukan Swab Massal

TANJUNG PINANG

Pemukajaya.com-Guna mengantisipasi adanya penambahan kasus positif covid-19 di lingkungan Lantamal IV, Prajurit Militer, PNS dan PHL Lantamal IV beserta jajaran laksanakan swab massal yang berlangsung di depan gedung Mako Lantamal IV, pada Selasa, (22/2/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini guna memastikan lingkungan Mako Lantamal IV dalam keadaan aman dan bebas dari covid-19 serta mentracing jika ditemukan adanya kasus positif.

Sebelum pelaksanaan swab berlangsung Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Letkol Laut (K) Muji Wilestanto, S.K.M., M.M, M.Tr.Opsla menyampaikan “Protokol yang penting untuk dijalankan ialah memakai masker dengan cara yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga  Tegakkan disiplin masyarakat dalam mematuhi Protokol kesehatan, Polda Lampung bentuk Satgas KRYD

Disampaikan juga oleh Kadiskes “Strategi 3T (testing, tracing, treatment) penting untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan 3T, orang yang tertular Covid-19, baik mengalami gejala maupun tidak, bisa segera diisolasi”. Jelasnya.

Kegiatan swab massal ini menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dimana prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut. (Ac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *