Keluarga Besar Media Pemukajaya.com,Selamat Menempuh Hidup Baru untuk Arif & Sinta

Editor:Deta Suryana

PEMUKAJAYA.COM-OKU TIMUR_Keluarga besar Media Pemukajaya.com beserta Stap dan Jajaran ,mucapkan selamat menempuh hidup baru atas pernikahan Arif putra dari Bp Supri dan Ibuk Mus dari desa tanah merah kecamatan Belitang Madang Raya dengan Sinta putri Bp Kasiron dari desa Kedu kecamatan Buay Madang Timur ,Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah serta mendapatkan keturunan yang Sholeh dan Sholeha dan tercapai semua cita cita serts dipermudah dalam segala hal Aamiin.

Pernikahan Dua Hamba Allah yang saling mencintai untuk membina rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah.Islam juga telah mengatur secara detail bagaimana proses pernikahan yang benar sesuai syariat agama.

Terdapat beberapa doa yang dapat dipanjatkan sang pengantin di hari pernikahannya, mulai dari doa setelah akad nikah hingga doa saat malam pertama.Selain itu, para tamu yang hadir juga dianjurkan memberikan doa untuk kedua mempelai agar mendapat keberkahan serta kebahagiaan dalam pernikahannya.

Baca Juga  Firal Beredar Sebuah Surat Santunan Dana Donasi Di Way Kanan, Pemkab Nyatakan Palsu

Doa ini harus diucapkan secara lengkap saat hadir ke pesta pernikahan atau walimatul ursy.Doa pengantin dipanjatkan oleh orang-orang yang menghadirinya, termasuk orangtua, keluarga, kerabat, atau bahkan pemuka agama. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, jika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ingin memberikan ucapan selamat pada seseorang yang telah menikah, beliau membaca doa:بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ”Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khayrin”Artinya: “Semoga Allah memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah, serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” (HR. Abu Daud, no. 2130).

(Ades B Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *