Ketua DPD Bara JP Jawa Tengah tegas pernyataan ustadz Khalid Basalamah merusak budaya

Jawa Tengah

Pemukajaya.com-Wayang adalah satu dari berbagai warisan kebudayaan masa lampau di Indonesia. Wayang merupakan salah satu karya seni budaya yang menonjol di antara banyak karya budaya lainnya. Pertunjukan wayang meliputi seni peran, suara, musik, tutur, sastra, lukis, pahat, dan juga seni perlambang.

Seni kebudayaan Bangsa ini harus di pertahankan sebagai kekayaan budaya Bangsa , miris saya mendengar ketika ada penceramah atau pendakwah mengharamkan seni budaya bangsa sendiri ” kata Sony Bharata “

Dalam hal ini, kata dia, ujaran pengharaman produk seni budaya wayang oleh Khalid Basalamah merupakan wacana yang sangat merugikan dan berbahaya , hal seperti itu tidak boleh di diamkan , merusak budaya dan kearifan lokal bangsa kita .

Baca Juga  Sejumlah Pedagang Pasar Kalideres Gelar Upacara Bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan

Saya mengecam keras tidakan Ustadz Khalid Basalamah , kami menganggap dia adalah perusak budaya bangsa kita budaya leluhur yang seharusnya di lestarikan di Indonesia. Kata Sony Bharata .

Saya mendukung Ketua Pepadi Provinsi Jawa Tengah dan Ketua Pepadi Kabupaten Banyumas serta para pelaku seni pewayangan di Kabupaten Banyumas untuk mengambil sikap atas pernyataan ustadz Khalid Basalamah tersebut , ucap Sony Bharata ( Ketua DPD Bara JP Jawa Tengah ).

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *