Mantan Anggota DPRD Ini Pimpin Ormas LMPI Lampung Utara

Pemukajaya.com || Bandarlampung – Proses penyusunan struktur hingga terbentuknya kepengurusan Markas Cabang (Marcab) Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Lampung Utara memang tidaklah singkat, namun memakan durasi yang cukup panjang.

Durasi waktu yang cukup panjang itu memang menjadi penekanan Ketua Markas Daerah LMPI Provinsi Lampung Alisa Hendra kepada pemegang mandat agar tidak ada kesan asal pajang nama dalam struktur kepengurusan, karena yang diharapkan adalah kepengurusannya merupakan orang-orang yang betul-betul dan sungguh-sungguh siap menjadi pengurus LMPI.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Markas Daerah Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung R. Budiyanto, usai menyerahkan Surat Keputusan Pengesahan Kepengurusan Marcab LMPI Lampung Utara kepada Sofian Toni, A.Md.Kom selaku ketua Marcab LMPI Lampung Utara, di Bandar Lampung, Selasa, (7/2/2022) sore.

“Meskipun durasi proses penyusunan struktur personalianya cukup panjang, alhamdulilah, hari ini saya mewakili Ketua Markas Daerah menyerahkan SK untuk Marcab LMPI
Lampung Utara,” ungkap R.Budiyanto didampingi Wakil Sekretaris Toni SH, Komandan Brigade dan Wakil Komandan Brigade LMPI Markas Daerah Provinsi Lampung Achmad Zaheri, SH dan Amrullah.

Baca Juga  Babinsa Koramil Bahuga Mendampingi Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan PSHT

Budiyanto berharap kepada pengurus LMPI Lampung Utara agar segera memberitahukan keberadaan Ormas LMPI Lampung Utara kepada pemerintah kabupaten setempat melalui Badan Kesbangpol untuk selanjutnya bersinergi guna melakukan program-program kegiatan yang bisa memberikan kontribusi positif kepada pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

” Kami berharap semoga keberadaan LMPI di Lampung Utara dapat berkonstribusi untuk bersama pemerintah membangun Lampung Utara juga program-programnya memberikan manfaat bagi masyarakat” ujarnya.

Sesuai surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Provinsi Lampung, Sofian Toni dipercaya memimpin Markas Cabang Ormas Laskar Merah Putih Indonesia Kabupaten Lampung Utara periode 2022-2027.

“SK ini kita berikan untuk pengembangan LMPI di daerah, sehingga bisa diterima masyarakat khusunya Lampung Utara dan pada umumnya di Provinsi Lampung. Sesuai pesan ketua umum bapak Syamsu Djalal agar LMPI memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan memberi manfaat bagi masyarakat. Anggota LMPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana” ujar Budiyanto.

Baca Juga  Percobaan pembegalan terjadi di Ibu Kota Way Kanan Malam jumat 2 ibu-ibu dan 1 anak jadi sasaran

Sementara, Ketua Markas Cabang (Marcab) Ormas Laskar Merah Putih Indonesia ((LMPI) Kabupaten Lampung Utara , Sofian Toni mengaku akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan membawa LMPI menjadi buah hati di masyarakat, dan insya Allah tidak menjadi buah bibir,” tegas Sofian Toni, mantan anggota DPRD Lampung Utara ini.

Sebagai ketua, Sofian Toni berniat untuk bekerja maksimal dan membina hubungan baik dengan setiap organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Lampung Utara.

“Terutama kepada setiap stake holder di Lampung Utara, kita akan bina hubungan baik,” tegasnya.(PJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *