Dandim 0427 Way Kanan Ikuti Kegiatan Vicon Sosialisasi Rencana Pembentukan Komponen Cadangan

Pemukajaya.com || Way Kanan –
Giat vicon sosialisasi rencana pembentukan komponen cadangan di wilayah Kodim 0427/Way Kanan yang dihadiri Dandim, Pasiter, Perwakilan Kadis Pendidikan, Kadis Kesbangpol, Kepala PT Way Kanan Makmur dan PTPN VII Way Kanan di Ruang vicon Kodim 0427/Way Kanan. Rabu (09/02/2022).

Dalam rangka meningkatkan pertahanan keamanan NKRI Pangdam ll Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi merekrut personil cadangan didik baru untuk menjadi bagian dari pengamanan kesatuan NKRI hal tersebut disampaikan oleh Mayjen TNI Sapriadi, S. I. P., M. Si, Aster Panglima TNI di Kodam II Sriwijaya yang dalam paparannya menjelaskan maksud dan tujuan pengrekrutan calon komponen cadangan khususnya di wilayah Kodam ll Sriwijaya untuk meningkatkan sistem pertahanan dan keamanan.

Baca Juga  Bersiap B20 Summit Bali Peluang Besar Untuk Industri Kreatif Indonesia

“Maksud dan tujuannya untuk memberikan gambaran tentang rencana pembentukan komponen cadangan matra darat, laut dan udara Hanneg tahun 2022 sebagai bagian dari sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

“Tujuannya agar dalam pelaksanaan rekrutmen pembentukan komponen cadangan matra darat, laut dan udara hanneg tahun 2022 dapat berjalan dengan tertib dan lancar”. Tegas Pangdam

Jumlah personil yang akan direkrut dalam calon komponen cadangan ini sebanyak 2500 orang di seluruh Indonesia dan khususnya untuk di rindam ll Sriwijaya sebanyak 500 orang untuk matra darat.

Pada kesempatan lain Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama C. P.,S. Sos, M. Tr(Han) menjelaskan kegiatannya,

Baca Juga  Ketua PMI Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal serahkan 12 kursi roda di Kabupaten Way Kanan

“Kegiatan kita hari ini yaitu sosialisasi tentang undang-undang no 23 tahun 2019 dimana UU itu mengatur tentang sumber daya nasional Untuk pertahanan negara jadi ada kaitannya dengan undang-undang pasal 30 UUD 1945 di mana setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pertahanan negara”.tegas Dandim.

Di ujung sosialisasi Pangdam ll Sriwijaya menegaskan saat damai inilah kita berlatih kalau sudah perang mana bisa berlatih tutup Pangdam.(PJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *