Anggota Babinsa Baradatu Kawal Vaksinasi Pelajar dosis Ke 2

Pemukajaya.com || WAY KANAN – Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi kepada warga negara Indonesia termasuk anak-anak usia 6-11 tahun sesuai dengan instruksi Presiden. Hal tersebut dibuktikan dengan vaksinasi yang digelar di Taman asri kali ini yang ditujukan bagi para pelajar sekolah Dasar atau SD.


Vaksinasi itupun, tak luput dari adanya pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas. Bahkan, dalam upaya capaian vaksinasi itu setidaknya semua pihak bersinergi. Seperti adanya vaksinasi yang dipusatkan di SDN 1, Taman asri , (8/2/2022).


Personil Koramil 427-06/Baradatu Way Kanan, Lampung pun tidak berhenti melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi tersebut. Hal ini sebagai upaya pemberantasan Covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Baca Juga  Hari ke Dua Pencarian Korban longsor yang mengakibatkan Ibu dan anak tertimbun Longsor di Way Kanan


Jajaran Kodim 0427/Way Kanan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 427-06/Baradatu, melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi 174 pelajar SDN 1 Taman asri. Pemberian vaksin jenis sinovac ini diselenggarakan oleh Puskesmas Baradatu.


“Keberadaan petugas Puskesmas di lokasi itu, sebagai tim vaksinator,” kata Babinsa, Sertu Alpi .
Menurutnya, vaksinasi untuk pelajar tersebut, dilakukan dalam rangka mempersiapkan proses belajar mengajar secara tatap muka. Vaksinasi, katanya, adalah salah satu program yang diyakini memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih meningkatkan imun tubuh.


“Vaksin ini aman untuk tubuh. Meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan,” pintanya.


Sertu Alpi mengatakan, pengawalan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman kepada masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi jadi Lompatan Jauh.


” Untuk itu kami para Babinsa Kodim 0427/Way Kanan khususnya Koramil 427-06/Baradatu siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 kepada warga binaan kami,”tegasnya.


Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 427-06/Baradatu yang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19, juga mengingatkan dan menghimbau kepada warganya agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).
Pelaksanaan vaksinasi di hadiri langsung Kepala Puskesmas dr indah Kepsek SDN 1 Taman asri , babinsa dan Babinkamtibmas. (PJ2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *