40 Warga Way Kanan Terpapar Virus Corona, Pemkab Way Kanan Menghentikan Sementara PTM Terbatas

Pemukajaya.com||Way kanan – Akibat dari terpaparnya 40 warga Way Kanan terapapar virus Corona, 18 diantaranya adalah siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Banjit, Pemerintah kabupaten Way Kanan menutup dan menghentikan aktifitas PTM di sekolah, Minggu 06 February 2022.

Penutupan sekolah atau kegiatan PTM tersebut diketahui dari surat edaran yang dikeluarkan oleh pemkab setempat hari Sabtu kemarin (5/2). Dan Penghentian PTM dimulai besok Senin 07 February 2022 sampai dengan tanggal 19 February 2022.

“Kita lihat bahwa penyebaran virus Corona ini semakin cepat dan meluas di kabupaten Way Kanan, untuk itu mari kita menerapkan, dan menjalankan protokol kesehatan serta menghimbau untuk vaksinasi,”ungkap Bupati Adipati dalam pesan suaranya.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Pria 28 Tahun Penyalahguna Sabu di Kota Agung

Bupati Adipati menuturkan, beliau mengajak kembali Camat, kepala kampung, aparatur Kampung, masyarakat untuk menerapkan, dan wajib menjalankan protokol kesehatan minimal pakai masker.

Bupati menambahkan, agar mengejar Vaksin kesatu, kedua, dan ketiga, hal tersebut menurutnya sebagai salah satu cara untuk mengurangi efek terpapar virus Corona.
Membatasi juga kegiatan-kegiatan berkumpulnya orang banyak.

“Sekolah mulai Senin besok kita tutup semua, sekolah dari TK, SD sampai dengan SMA kita tutup di kabupaten Way Kanan. semua aktivitas, karena sudah banyak juga anak-anak kita yang terpapar virus Corona,”terang Bupati.

Sementara Itu, Kadis kesehatan yang dijabat sementara oleh Sekdakab Way Kanan Saipul, S. Sos, MT mengatakan bahwa, surat edaran tersebut cuma mengganti kegiatan PTM menjadi Daring Selama dua pekan.(PJ:05).

Baca Juga  Senator DPD RI Bustami Zainudin Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Dengan HNSI Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *