Senator Bustami Zainudin Hadiri HUT Basarnas Ke 50 Di Pesawaran

Pemukajaya.com//Pesawaran – Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) DR. H. Bustami Zainudin, S. Pd, MH, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BASARNAS ke 50 Tahun 2022 di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Provinsi Lampung di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu 5 February 2022.

Kegiatan peringatan HUT Basarnas yang ke 50 ini juga di isi dengan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 5 ribu pohon yang di tanam di daerah pesisir Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut Bustami menyampaikan, selain untuk mencegah bencana alam seperti abrasi, penanaman mangrove juga bagian dari upaya menjaga ekosistem biota laut di kawasan pantai.

“Selain sebagai benteng alam untuk penahan ombak, tanaman mangrove ini berfungsi sebagai tempat hidup dan perkembangbiakan biota laut,” kata Bustami usai melakukan penanaman mangrove di lapangan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Provinsi Lampung.

Baca Juga  Grand Opening Klinik Kecantikan Cabang Oxy Queena Glow Telah Hadir Di Way Kanan

Bustami lebih lanjut menjelaskan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, maka pihaknya melibatkan sejumlah komunitas dan relawan dalam melakukan kegiatan penanaman mangrove ini.

“Kita sengaja melibatkan sejumlah komunitas dan relawan dalam kegiatan ini. Hal ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian alam,
terutama di kawasan pesisir pantai,” terangnya.

Menurut Bustami, menjaga kelestarian alam bukan hanya tanggung jawab stakeholder dan unsur pemerintahan, namun semua pihak memiliki peran dalam menjaga kelestarian alam.

“Masyarakat luas harus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.Tidak hanya menjaga kelestarian hutan mangrove, di kawasan hutan dan perbukitan juga harus dijaga. Dan, kegiatan ini sudah terintegrasi dengan beberapa kementerian terkait sehingga apa yang kita tanam tersebut dapat berguna untuk anak- anak kita demi tujuan menyelamatkan alam,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Mesuji Amankan 15 Kg Sabu di Exit Tol KM 240 Simpang Pematang.

Sudah tayang Di Saburaitv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *