Latih Kedisiplinan, Persinas Asad Lambar Rutin Gelar Latihan

Pemukajaya.com//Lampung Barat – Perguruan pencak silat nasional (Persinas) Asad Lampung Barat, rutin menggelar latihan di Umbul Kerudung, Lingkungan Heru, Kelurahan Pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat, Sabtu 5 February 2022.

Latihan tersebut, dalam rangka pembinaan dan melatih kemampuan serta kedisiplinan anak anak usia dini dan remaja.

Anak anak dan remaja yang berkopenten, nantinya dipersiapkan sebagai Atlit Atlit pencak silat yang berkontribusi dalam pengembangan Atlit dibawah naungan Ikatan pencak silat Indonesia (Ipsi) Lambar.

Bripka. Ali Komari Jaya selaku pembina Pencak silat Persinas Asad kabupaten lampung Barat, menerangkan bahwa, latihan ini untuk Memberikan pengarahan dan pembinaan.

“Pencak silat bukan tentang siapa yang kuat, akan tetapi tentang siapa yang mau berjuang dan berlatih, serta menjadi pesilat yang berakhlaqul karimah,Tertib ibadah nya selalu ingat Allah, selalu sabar, tidak mudah emosi, tidak sombong dan jumawa,”ungkapnya.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Lampung Ungkap 5 Pelaku Tindak Pidana UU ITE

Lebih lanjut beliau mengatakan,
selanjutnya memperkuat dan mengasah kemampuan dan kwalitas pesilat yang bermottokan dengan Ampuh untuk selamat, dengan Aman menjadi damai.

Disamping itu menurutnya, agar muncul bibit-bibit pesilat atau atlit baru, “untuk bisa mengharumkan nama Lampung barat, khusus nya dari Persinas Asad Lampung barat,”pungkasnya.Disamping itu menurutnya, agar muncul bibit-bibit pesilat atau atlit baru, “untuk bisa mengharumkan nama Lampung barat, khusus nya dari Persinas Asad Lampung barat,”pungkasnya.(PJ/02)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *