Nasib Sial HY Di Amuk Masa dan Di Amankan Polsek Cempaka Polres OKU Timur

Editor:Deta Suryana.

PEMUKAJAYA.COM-OKU TIMUR_Nasib sial HY(39) warga desa suka negeri kecamatan Semendawai barat kabupaten OKU Timur telah di amuk masa yang merasa geram kepada pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 365 KUHPidana.

Kapolres Oku timur AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui kasi Humas iptu Edi Arianto membenarkan Kejadian tersebut penangkapan berdasarkan laporan LP-B/04/I/2022/SPKT/POLSEK CEMPAKA/POLRES OKUT/POLDA SUMSEL,Tanggal 30 Januari 2022.Lebih lanjut Kapolres Oku timur AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui kasi Humas iptu Edi Arianto menjelaskan kronologis kejadian.”pada hari Minggu tanggal 30 Januari 2022 sekira jam 12.45 wib korban mengendarai sepeda motor Honda beat streat warna hitam Nopol F-6582-TAA dengan membonceng saksi anak Delpi berjalan2 setelah sampai dikebun kakeknya, korban dan saksi berhenti dipinggir jalan lalu memarkirkan sepeda motornya akan tetapi korban dan saksi tidak turun dari motor,tidak lama kemudian ketiga pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah Jambrong tanpa plat dengan bonceng 3 (boti) ,Lalu berhenti disamping korban/saksi, lalu pelaku yang didepan/pengendara berkata “MAU KEMANA DEK “, merasa takut lalu korban dan saksi hendak pergi akan tetapi kedua pelaku yang dibonceng langsung turun, lalu salah satu pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari selipan pinggang lalu ditodongkan kearah korban”,Jelasnya.”Kemudian Korban dan saksi turun dari motor lalu saksi langsung pergi menjauh meninggalkan korban meminta pertolongan melalui telp Kemudian pelaku yang satunya hendak merampas hp milik korban akan tetapi tidak berhasil.

Baca Juga  Selamatkan Perjalanan KA, Divre IV Tanjung Karang Tangkap Pelaku Pencurian Rel KA

Setelah itu pelaku yang memegang pisau langsung menaiki motor korban lalu kabur kemudian kedua pelaku lainnnya juga langsung kabur menyusul dibelakang kearah Palembang,Papar nya.Tidak lama kemudian datang teman Korban dan saksi bernama Iwan , lalu menceritakan kejadian yang dialami. lebih kurang 1 jam kemudian korban dan saksi mendapat kabar bahwa salah satu pelaku tertangkap oleh massa dan telah diserahkan kepihak kepolisian Polsek cempaka.Lalu korban bersama orang tuanya dan saksi datang ke Polsek cempaka ,Sampai dipolsek korban dan saksi membenarkan bahwa orang tersebut adalah salah satu pelaku yang telah melakukan pencurian terhadapnya yaitu perannya saat kejadian pengendara motor Jupiter dan juga bertanya ” MAU KEMANA DEK” .

Baca Juga  DPC Garuda Kabupaten Way Kanan Bagikan Takjil diSekertariatan Jalisum.

Atas kejadian tersebut korban /pelapor mengalami kehilangan barang berupa 1 unit sepeda motor Honda beat streat warna hitam F-6582-TAA. Tahun 2019. NOKA :MH1JFJ211KK762588. NOSIN : JFZ2E1760942. STNK AN. DENI ROHWANDI, ditaksir dengan uang kerugian sebesar lebih kurang RP.12.000.000. jelas nya.

Sekira jam 14.15 WIB mendapatkan informasi dari warga bahwa ada salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan ditangkap massa dan berada di tempat praktek dr Enda disuka negeri.Mendapatkan informasi tersebut Kanit Reskrim bersama dengan anggota langsung menuju lokasi sampai di tempat praktek dr Enda disuka negeri kemudian pelaku/tersangka ditemukan dalam keadaan luka lebam ditubuhnya.

Selanjutnya pelaku/tersangka diamankan kepolsek cempaka guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”,Terang nya.Lebih lanjut beliau menjelaskan 2 pelaku belum ditangkap.”Dua elaku yang belum tertangkap (DPO ) :1. UDIN BIN AMRI (25 ) Desa suka negeri kec.semendawai barat kab Oku timur (residivis 363)2. RENGKI (25 ) Desa suka negeri kec Semendawai barat kab Oku timur (residivis 363)”,Tutupnya.(Ades)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *