Untuk Pertahanan Diri, Anggota Polres Bangka Barat Latih Bela Diri

Bangka Barat-pemukajaya.com – Usai pelaksanaan apel pagi, Anggota Sat Samapta Polres Bangka Barat Melakukan latihan beladiri Polri di depan ruangan Sat Samapta,Rabu (26/01/2022).Gerakan kepalan tangan dikibaskan ke depan, dilanjutkan tangkisan, hingga tendangan diperagakan , gerakan beladiri Polri diulang beberapa kali, Setelah selesai, personel melanjutkan tugas sesuai pembagian tiap personel.Kasat Sabhara AKP Suhairi,SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH,SIK,MH menjelasakan, beladiri bagian dari kemampuan anggota Polri mempertahankan diri.

” Selain untuk diri sendiri juga untuk melindungi orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar atau menangkis.

” Ujar AKP Suhairi.Namun pada kondisi tertentu perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.Hal ini untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Baca Juga  Sigap Kapolres Way Kanan terima laporan, perintahkan  lidik  anggotanya  atas keluhan mobil ngetap di SPBU 24-345-23

” Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri khususnya bagi anggota , Beladiri sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota,” Tambahnya lagi.

Oleh karena itu, Menurut dia, setiap anggota harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.[Sofyan R].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *