Sambutannya Plt. Sekda Lambar Drs. Adi Utama Pada Sidak Kepala BNNK Tanggamus

Pemukajaya.com-Lampung Barat
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus
menerima kunjungan Inspeksi Mendadak Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus, Henderiyadi, S.Sos beserta tim uji coba narkoba
Turut hadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Plt. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, Asissten, Staf Ahli dan Seluruh Pejabat di lingkup Pemkab Lampung Barat bertempat
di Aula Kagungan, Selasa (25/01/22).

Dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) TanggamusDrs. Adi Utama,memaparkan sesuai dengan instruksi Pak Bupati Lampung Barat ,H Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin ,Para Pejabat Pemkab Lampung Barat melakukan test urin narkoba.

“Karena jika ada pejabat yang mengonsumsi narkoba, selain merusak diri sendiri dan nama Pemkab, juga bisa mengganggu tugas sebagai pelayan publik dan apabila positif tentu dilakukan penindakan,”Terangnya.

Ditempat yang sama dalam Plt. Kepala BNNK Tanggamus, Henderiyadi S.Sos memaparkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah.

Baca Juga  Ikut Menyukseskan Program Pemda Way Kanan, Karang Taruna Baradatu Jadi Duta Stuting

maksud dan tujuan inspeksi mendadak (sidak) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat yaitu melakukan test urin Pejabat Pemkab setempat.

Sebagai informasi Kepala BNNK Henderiyadi Mengaku, Pihaknya sedang melakukan rehabilitasi kepada pecandu narkoba yang berusia dibawah 10 tahun.

Hal itu disampaikan saat melakukan sidak yang juga termasuk rangkaian kunjungan kepala BNNK di Lampung Barat,
lanjud nya kepala BNNK henderiyadi mengatakan
“BNN Provinsi Lampung ingin aparatur pemerintah Daerah tidak coba-coba pakai narkoba dan ini deteksi dini sebagai pencegahan,”Lanjutnya.

Bahaya narkoba sudah sangat memperihatinkan. Sasarannya bukan lagi orang dewasa, namun anak usia dini dibawah 10 tahun sudah ada yang kecanduan narkoba jenis sabu tersebut.

“Ini merupakan keprihatinan, jika ada saudara kita sudah terlanjur mengonsumsi narkoba, segera lapor agar dilakukan rehabilitas secara gratis dan tidak dikenakan pidana dengan cacatan lapor di Rumah Sakit Alimuddin Umar” terangnya.

Baca Juga  Buld DPD Cari Masukan Dari Bali Soal Tantangan Produk Legislasi Daerah

Rumah Sakit Alimuddin Umar sudah salah satu rumah sakit yang kita rekomendasikan untuk penerima Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), Jadi pecandu narkoba di Lampung Barat sudah bisa direhabilitasi di sana.”

Ia juga bersyukur, hasil pengecekan urine pejabat yang dilakukan pihaknya tidak ditemukan adanya yang positif menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan semuanya negatif, ini suatu kebanggan karena ini kampung saya. Mohon maaf di kabupaten lain, ada yang pejabatnya positif, di Lampung Barat ini alhamdulillah semuanya negatif,”.

Wakil Bupati Lambar Mad Hansurin sangat berterimakasaih
atas kedatangan BNNK Tanggamus, Pengecekan test urin tersebut sejalan dengan komitmen Pemkab Lambar yang bebas narkoba.

“Tentunya kami sampaikan ucapan terimakasih atas Sidak dan pengecekan urin ini, dan kami optimis bahwa seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Lambar termasuk camat memang bebas dari penylahgunaan Narkoba,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *