Jurusan APHP SMK N 1 Blambangan Umpu Kreatif dan lnovatif

Way Kanan,Pemuka Jaya.com.
Sangat kreatif dan mengispirasi, kegiatan anak-anak Sekolah Menengah kejuruan Negeri 1 Blambangan Umpu, jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), dengan pengolahan hasil pertanian.

Salah satunya adalah pembuatan Roti manis. Produk roti manis tersebut diberi nama Blu-Bread.

Roti roti hasil karya itu sudah dipasarkan secara online maupun ofline, bukan hanya di pameran pameran, tapi juga sudah merambah pasaran masyarakat setempat.

“Pasaran kita ramai peminat di kaum milenial, “ungkap Sri Wahyuni S.TP, MM, kepala jurusan APHP, sekaligus pembina Kegiatan Kewirausahaan.

Kegiatan Kewirausahaan siswa-siswi APHP sudah banyak menghasilkan produk olahan pangan yang diterima masyarakat. Salah satu nya produk roti manis dengan aneka varian sering diikutkan dalam kegiatan pameran dan bazar yang diadakan oleh kabupaten setempat .

Baca Juga  Momen Haru 5 Napi Teroris Lapas Way Kanan Ucapkan Ikrar dan Janji Setia Kepada NKRI

Salah satu prestasi siswa-siswi APHP pernah mengikuti Lomba FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) tingkat National yang diadakan oleh Pusat prestasi Nasional (Puspenas) secara daring. Siswa-siswa yang mengikuti lomba tersebut antara lain, Sri Hartati, Aisyah Restarani, dan Meli Ryanti.MULYANI Reporter lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *