Lakalantas Meningkat, Kapolres Pimpin Apel Pagi Beri Penekanan Anggota

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan arahan pertama mengevaluasi beberapa peristiwa kegiatan dalam minggu kemarin yang cukup menonjol yakni peristiwa lakalantas.Diantara korban laka lantas tersebut mengalami meninggal dunia sehingga ini menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu, Kasat Lantas bersama anggota Satlantas bagaimana caranya dapat menekan angka lakalantas dan dapat mengubah cara berpikir masyarakat agar lebih patuh dalam berlalulintas.

Lalu Satlantas Polres Way Kanan agar segera menerbitkan petunjuk dan arahan ke jajaran dalam upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” Jelas Kapolres.

Selanjutnya terkait kebijakan Kapolri dalam rangka melaksanakan tindakan dan kegiatan Operasional Kepolisian, dimana kebijakan tersebut tidak sampai ke bawah sehingga masih ada pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota.

Baca Juga  Senator DPD RI Bustami Zainudin Ikuti Kegiatan FGD Evaluasi Dan PenyempurnaanPeraturan Kode Etik DPD RI Di Universitas Diponegoro

AKBP Binsar mengajak rekan-rekan semua untuk membuka kembali Peraturan Kapolri tentang Standar Operasional Prosedur dalam bertindak di lapangan, baik itu di Satlantas, Satreskrim, Samapta dan satuan fungsi lain, ini agar dipedomi dan dilaksanakan dengan benar. Disampaikan juga dalam mengantisipasi peningkatan Virus Covid – 19 (Omicron), karena penularan sangat tinggi dan lebih cepat dari varian Delta, Kapolres mengajak seluruh anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, bagi anggota yang masih belum vaksinasi booster silahkan dapat memanfatkan vaksinasi booster, pemberiannya sebanyak 1 dosis minimal setelah 6 bulan dari vaksinasi primer. Arahan selanjutnya, Kapolres meminta rekan rekan menjaga kesehatan sebab beberapa hari kemarin kita berduka cita karena salah satu anggota Polres Way Kanan ada yang meninggal dunia dikarenakan sakit mudah-mudahan almarhum diampuni segala dosa dan diterima disisiNya aamiin.

Baca Juga  Ganjar Ajak Emak-Emak Liman Benawi Belajar Teknologi Pertanian Jateng; Mampir Wisata Borobudur ya Pak…

Olehh karena itu, saya mengajak rekan rekan anggota kalau memang sudah merasa tidak enak badan atau sakit langsung ke rumah sakit sehingga mendapatkan perawatan medis secara intensif.(Septa Risno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *