Hari Ulang Tahun Megawati ke-75, DPC PDI Perjuangan Way Kanan Tanam Pohon

PEMUKAJAYA.COM-Way Kanan_Megawati Soekarno Putri Ulang Tahun ke-75, DPC PDI Perjuangan kabupaten Waykanan Beri Kado Penanaman pohon Serentak di Beberapa titik di Bantaran sungai.Ketua DPC PDIP Dr.Danuri mengatakan kegiatan ini digelar secara serentak di Indonesia dalam rangkaian ulang tahun PDI Perjuangan ke-49, 10 Januari 2022.

Penanaman pohon hari ini juga berbarengan dengan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-75, yang jatuh hari ini, Minggu 23 /Januari/2022 .

Dalam kegiatan ini di hadiri Ketua DPC PDIP ,wakil sekertaris internal Agustoni amerja ,Ketua PAC PDIP Mahmud ,dan jajaran lain nya“Hari ini kita menanam pohon mahoni , jati, kayu Afrika, mindi/ mrambung, mangga, Alpukat Ini gerakan berkelanjutan. Sebelumnya kita juga intens menggelar penanaman pohon, dan akan terus berlanjut.

Baca Juga  Babinsa Gedung Harapan Ikut Sukseskan Kegiatan Vaksinasi

Ini adalah wujud nyata perintah Ibu Megawati, bahwa seluruh kader harus konsisten merawat Ibu Pertiwi, termasuk dengan terus menanam pohon,”Dr,Danuri selaku ketua DPC pdi perjuangan kabupaten Waykanan mengajak para kader untuk mendoakan Megawati Soekarnoputri. “Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, umur panjang yang berkah, kesehatan dan kekuatan dalam membimbing kita semua untuk terus berjuang bagi rakyat,” ujarnya.

Pohon kayu jati, kayu Afrika, mindi/ mrambung, mangga, Alpukatdan kayu mahoni (swietenia mahagoni) sendiri dipilih lantaran dikenal memiliki banyak manfaat dalam menjaga kualitas lingkungan. Pohon tersebut bisa mengurangi polusi udara sekitar 47%-69% sekaligus bisa bertugas memperkuat daerah tangkapan air.

Daun-daun pohon tersebut bertugas menyerap polutan udara, dan kemudian juga melepaskan oksigen (O2) yang membuat udara di sekitarnya menjadi segar. Saat hujan tiba, tanah dan akar mahin akan mengikat air yang jatuh, sehingga menjadi cadangan air.

Baca Juga  Babinsa Korami Baradatu Pererat Tali Silahturahmi Dengan Gelar komsos di Kampung Binaan

Kabupaten Waykanan telah bertransformasi menjadi kota hijau, yang penuh kesejukan, dengan indikator kualitas udara yang semakin membaik, membuat semua yang tinggal di dalamnya menjadi nyaman,” ujar nya.

Masih ketua DPC PDIPerjuangan Dr Danuri Berterimakasih dan sangat bangga dengan berbagai aksi dan kerja nyata kader PDIP di Waykanan ini Sebagai sesama kader PDIP, merasakan gerak kebersamaan dalam bertanggung jawab berbagai segala kegiatan selalu turut aktip mengikuti apa pun kegiatan partai PDI perjuangan atas dasar perintah ibu ketum Megawati Soekarno .

“Semoga dengan adanya kegiatan ini negara Indonesia tercinta ini makin stunting, kemiskinan, pemberdayaan ekonomi makin membaik sedia kala.(Septa Risno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *