Edi Purnomo SE: 256 Warga Desa Bandar Abung Di Vaksin

Lampung Utara

Kali ini pihak Dinas kesehatan Lampung Utara melalui UPTD Puskesmas Tatakarya melaksanakan giat vaksinasi covid-19 di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara.

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh pemdes bandar abung. Hal itu terbukti dengan hadirnya ratusan warga yang mengikuti giat vaksin yang dilaksanakan di balai desa setempat pada Jum’at (21/01/2022).

Giat vaksinasi Covid-19 di desa tersebut dihadiri langsung oleh Kadas Bandar Abung Edi Purnomo SE beserta Aparatur Desa, Kepolisian Sektor Abung Surakarta IPDA Daryana, Camat Abung Surakarta, Babinsa, Babinkamtibmas, dan ratusan warga desa setempat.

Dikatakan Edi Purnomo SE selaku Kades bandar abung, dalam kesempatan vaksin kali ini dirinya menjelaskan bahwa sebanyak 256 warganya yang telah melaksanakan vaksin hari ini.

Baca Juga  Jalan Milik Pemprop Lampung di Kecamatan Abung Surakarta Di Perbaiki, Warga Ucapkan Terimakasih.

Ditambahkan Edi. Semenjak dirinya dilantik menjadi kades, dirinya bersama aparatur desa dan pihak pihak terkait sudah tiga kali melaksanakan giat vaksin di desa yang ia pimpin.

“Alhamdulillah warga desa bandar abung sudah lebih dari 60% yang telah di vaksin”, jelas edi saat dikonfirmasi usai pelaksanaan vaksin.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang begitu antusias mendukung program pemerintah dalam dalam upaya memutus matarantai Covid-19.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada pihak Uptd Puskesmas, TNI, Polri dan seluruh aparatur desa yang begitu semangatnya mendukung. Sehingga pelaksanaan vaksin dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan semangat kebersamaan ini, kita berharap semoga di desa yang kita cintai ini dapat terbebaskan dari wabah Covid-19”,ucap edi

Baca Juga  Lapak Buah Buahan Di Pasar Baradatu Selama Ramadhan Buka 24 Jam

Sementara Kepala Uptd Puskesmas tatakarya, Siti Nurbayduri menjelaskan bahwa giat vaksin hari ini adalah vaksin tahap 1,2 dan 3. Dan vaksin yang diberikan ada tiga jenis vaksin, diantaranya vaksin jenis Sinovac, Astrazeneka dan vaksin jinis Frizer.

Giat vaksin hari ini menurutnya sangat meriah dan di ikuti oleh ratusan warga yang hadir.

“Yahc, ada 256 warga yang telah kita vaksin hari ini, semoga antusias warga semakin meningkat, dan kita berharap khusus nya masyarakat dikecamatan abung surakarta dapat semakin meningkat, sehingga masyarakat kita dapat hidup lebih nyaman tanpa harus khawatir dengan adanya wabah seperti ini”.tuturnya

Meskipun telah vaksin, masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Demi untuk kesehatan diri pribadi dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *