Ka. Kamp Malik Irsan dan Aparatur Kampung Gunung Sari Bersihkan Lumpur dan Sisa Sisa Air Akibat Banjir

Way Kanan,
Kepala kampung Gunung Sari Malik Irsan bersama aparatur kampung, anggota Poksek Rebang Tangkas, Anggota koramil Rebang Tangkas, Serta Mahasiswa KKN Itera Bd Lampung bergotong royong membersihkan sisa sisa bekas lumpur dan air akibat luapan banjir dari Kali Tahmi Lumut. Rabu 18 January 2022.

Diketahui akibat hujan deras yang melanda kampung Gunung Sari kecamatan Rebang Tangkas kabupaten Way Kanan, dan sekitarnya, mengakibatkan 7 rumah dan satu gedung sekolah TK di aliran bantaran Sungai Tahmi Lumut terendam banjir, kemarin Selasa 18 January 2022.

Menurut penuturan kepala kampung (Ka. Kamp) Gunung Sari Malik Irsan bahwa benar telah terjadi banjir akibat meluapnya Sungai Tahmi Lumut, Karena hujan deras kemarin.

Baca Juga  Disperindag Way kanan Pantau Harga Minyak Goreng Di Beberapa Minimarket Way Kanan

Meluapnya Air sungai tersebut mengakibatkan Terendamnya beberapa rumah penduduk beserta satu gedung sekolah taman kanak kanak kampung setempat di sekitar bantaran sungai.

Kakamp juga mengungkapkan bahwa, rumah rumah dibantaran tersebut selalu kebanjiran apabila terjadi musim hujan, setidaknya dua Kali dalam setahun airnya meluap.

” Tujuh Rumah dan Satu Gedung Sekolah TK Terendam Air, “ungkap Ka. Kamp Malik.

Ka. Kamp Malik juga mengungkapkan, Salah satu tembok rumah warga tersebut jebol diterjang banjir Air Sungai yang deras, dan beruntung katanya tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut.

“Kerusakan satu rumah jebol tembok bagian belakang, korban jiwa ga ada,””terangnya.

Perihal bantuan dan evakuasi pada musibah tersebut, Ka. Kamp Malik menerangkan pihaknya melalui aparatur kampung di bantu Aparatur kecamatan, Anggota Babinsa setempat, anggota Polsek Rebang Tangkas, mahasiswa KKN Itera hadir di lokasi kejadian.

Baca Juga  Peristiwa Gempa di Bengkulu Getarannya Sampai ke Way kanan

“Barang barang berharga milik warga sudah dievakuasi,,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *